Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Pemilihan BPD Karangasem Wilayah 1 Menangkan Tokoh Agama dan Wakil Karang Taruna

Powered by free wordpress themes

Panitia pemilihan bersama calon anggota BPD wilayah 1.

Pemilihan BPD Karangasem Wilayah 1 Menangkan Tokoh Agama dan Wakil Karang Taruna

Tuban, HarianForum.com- Pesta demokrasi di tingkat desa masih bulan juli nanti untuk memilih calon kepala desa periode 2019-2025 namun ada pemilihan lain di tingkat desa yaitu pemilihan BPD (badan Peemusyawaratan Desa) ,untuk desa Karangasem kecamatan jenu sendiri membutuhkan lowongan 7 anggota BPD yang terdiri dari 6 perwakilan wilayah dan 1 kuota dari perwakilan organisasi perempuan.

Desa Karangasem yang pada hari Senin (04/03/2019) malam, menggelar pemilihan anggota BPD untuk masa bakti 2019-2025 wilayah 1 yang meliputi 5 RT diantaranya yaitu RT Bapak Wiyoto, RT Bapak Jasmin, RT. Bapak Sungkono dan RT Ibu eni ,acara yang dimulai pada jam jam 19.00 tersebut berhasil menarik antusiasme dari masyarakat sekitar terutama yang di sekitar Balai Desa Karangasem.

Antusiasme warga menyambut pemilihan BPD wilayah 1.

Berdasarkan aturan dari panitia tiap KK (Kartu Keluarga) hanya mendapatkan satu suara untuk memilih 1 calon dari wilayah 1, setelah 1 jam pencoblosan maka diperoleh lah perolehan suara yang mana calon dengan nomor urut 1 atas nama Edi Susilo mendapatkan 15 suara ,sedang Muhammad Taufik yang mendapatkan nomor urut 2 mendapatkan 63 suara, untuk nomor urut 3 atas nama Nur eni Setiawati mendapatkan perolehan suara 22 ,dan yang terakhir atas nama Khairul Afandi mendapatkan 35 suara maka berdasarkan perolehan suara tersebut sudah dapat diambil kesimpulan bahwa yang berhak mewakili wilayah 1 di BPD (badan permusyawaratan desa) Karangasem adalah M. Taufiq dan Khairul Afandi.

Dalam sambutannya Kades petahana Karangasem, sodikin menyatakan, “Kami berharap BPD yang baru nanti bisa aktif dalam penyaringan aspirasi dan membantu program pemerintahan desa terutama dalam bidang pembangunan,” ujarnya.

Perolehan suara setelah proses pemilihan.

Sementara itu ketika dikonfirmasi oleh harianforum.com ketua panitia pemilihan BPD Karangasem, Nur Dawam solihan menyatakan, “Kami berharap proses pemilihan ini berjalan lancar dan transparan sehingga pihak yang kalah juga legowo dan kami berharap BPD yang baru bisa aktif dan bersinergi dengan pemdes dalam membuat peraturan-peraturan desa dan mengawal program-program yang ada di desa,” pungkas beliau.

Adapun M. Taufiq adalah Tokoh agama yang merupakan pengajar di yayasan Sabilul Muhtadin, sedang Khoirul afandi merupakan tokoh pemuda dari Karang taruna Sekar Bawono desa Karangasem.(Kholil)

Check Also

Pemkab Nganjuk Berkomitmen Membela Kelompok Masyarakat Lemah

Nganjuk HarianForum.com – Pergantian pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk , nampaknya akan merubah paradigma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *