Jombang, HarianForum.com- Pelayanan prima adalah impian seluruh masyarakat, tak terkecuali warga Desa Blimbing Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang. Karena itu M. Taufiq Kepala Desa Blimbing belum lama ini melakukan study banding tentang pelayanan masyarakat didaerah Jawa Tengah.
Dari hasil study banding tersebut banyak hal yang diperoleh mulai dari desain interior, pola pelayanan dan managemen pelayanan, “Kita disini mengutamakan pelayanan masyarakat,” Ujar pria yang berperawakan tinggi ini.
“Desa Blimbing ini luas, terdiri dari 4 dusun, dan karakter masyarakatnya sungguh majemuk, dengan peningkatan pelayanan diharapkan tidak ada lagi persoalan-persoalan yang timbul.” katanya
Di Desa Blimbing pos pelayanan terpadu (posyandu) tidak hanya untuk balita saja akan tetapi ada posyandu remaja, dan posyandu lansia. “Posyandu remaja ini, untuk melayani kegiatan kesehatan remaja yang tergabung dalam karangtaruna.” kata M. Taufiq
Bukan hanya persoalan pelayanan, urusan pembangunan pun harus merata ke 4 Dusun, walaupun tidak dalam waktu yang bersamaan. Diketahui, pemerintah Desa Blimbing sedang melaksanakan pembangunan dengan sumber dana salah satunya dari Dana Desa (DD).
Untuk tahun anggaran 2017 membuat drainase di Dusun Sukomulyo sepanjang 150 meter dan di Dusun Cangkringan juga drainase sepanjang 120 meter.
Selain drainase, Pemdes Blimbing juga membangun perbaikan jalan atau aspal sepanjang sekitar 400 meter terletak di Dusun Blimbing dan Dusun Sukomulyo. (un/sn)