Minggu , April 14 2024
655 views

Pemda Nganjuk Beri Bantuan Sosial Ke 245 Lansia

Nganjuk, HarianForum.Com – Sebagai bentuk perhatian guna membantu meringankan kebutuhan masyarakat, pemerintah kabupaten Nganjuk melalui dinas sosial menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa uang tunai kepada 245 lansia miskin yang ada di kecamatan Pace kabupaten Nganjuk. Senin, 22 Mei 2023.

Kegiatan yang dihadiri bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kepala kecamatan Pace Ida S, jajaran Forkopimcam dan seluruh lansia yang hadir.

Secara simbolis penyerahan bansos dilaksanakan di kantor kelurahan kecamatan Pace. Diserahkan oleh bupati Nganjuk Marhaen Djumadi kepada para lansia. Nampak para lansia sangat senang menerima bansos uang tunai dari pemerintah kabupaten Nganjuk.

Pada pembagian bansos, Kang Marhen menjelaskan bahwa kegiatan pembagian bansos akan dibagi disetiap kecamatan dimulai dari kecamatan pace dan berbek, dilanjutkan lengkong, dan sawahan.

Ditemui usai kegiatan, Kang Marhaen mangatakan “Allhamdulillah hari ini pemda Nganjuk membagi bansos untuk lansia miskin, ada kurang lebih 4200 yang nanti akan kita bagi secara menyeluruh di kabupaten Nganjuk. Bantuan dalam bentuk uang tunai senilai Rp. 1.350.000 nantinya bisa untuk menyambung hidup para lansia, semoga barokah.”tuturnya.

Ditambahkan kepala kecamatan Pace, Ida S menyebutkan ini adalah bantuan rutin setiap tahun oleh pemerintah kabupaten Nganjuk dan tahun ini ada sebanyak 245 lansia miskin yang menerima bansos uang tunai. Semoga kedepannya akan tetap ada bantuan ini bagi lansia-lansia yang tidak mendapatkan  PKH atapun BPNT dengan ada tambahan kuota.

Check Also

Peringati Hari Pohon Sedunia, Kapolres Nganjuk Pimpin Penanaman 1000 Pohon

Nganjuk, HarianForum.com– Kapolres AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., memimpin kegiatan penanaman 1000 pohon serentak 20 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *