Selasa , November 29 2022
51 views

Pembangunan Drainase Ds. Sidomakmur Dikerjakan Pada Anggaran BK Sarpras 2019

Ngawi, HarianForum.com- Seperti di ketahui bersama pembangunan desa mulai tahun 2015 Pemerintah pusat telah menggelontorkan anggaran dana desa (DD) yang tidak sedikit  untuk pemerataan pembangunan untuk seluruh pelosok desa di negeri ini.

Pada tahun 2019 hampir semua desa dapat gelontoran dana melalui program (DD) yang perdesa menerima dana tidak kurang dari 1 Milyar dan bahkan bisa lebih. Selain itu dari pemerintah juga ada suntikan dana dari BK Sarpras. termasuk Desa Sidomakmur Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi.

Dana desa yang di prioritaskan untuk pembangunan insfrastruktur yg nantinya di harapkan akan berdampak positif untuk peningkatan ekonomi masyarakat khususnya di pedesaan. dan untuk Desa Sidomakmur tahun ini dana BK Sarpras di prioritaskan untuk pembangunan Drainase yg terletak persis di depan kantor balai Desa Sidomakmur dengan panjang: 242m dengan biaya Rp: 165 000 000 yang bersumber dari BK Sarpras Kabupaten Ngawi Tahun 2019.

Dari penjelasan Kades Desa Sidomakmur Sunardi bahwa dengan di bangunya drainase ini bisa untuk menanggulangi tanah di sekitar Kantor Desa Sidomakmur yang sering longsor bila musim penghujan, Karena lokasi Kantor Desa yang di kelilingi tanah persawahan dan Desa Sidomakmur sendiri kategori Desa baru. Desa Sidomakmur Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi sejak awal di dirikan baru mengalami 3 kali pergantian Kades, yaitu Kades yang pertama bapak Sarmin menjabat 1 periode, bapak Sungkono menjabat 1 periode dan sekarang bapak Sunardi yang menjabat 2 periode.

Saudara Kades Sunardi juga menuturkan, dalam melaksanakan program pembangunan drainase ini juga melibatkan semua unsur masyarakat secara langsung, karena pembangunan ini untuk kepentingan bersama.

Kades Sunardi selaku Kepala Desa Sidomakmur di wakili TPK nya mengucapkan banyak terima kasih pada pemerintah Pusat, Propinsi serta pemerintah Kabupaten Ngawi dan kepada semua warga masyarakat Sidomakmur yang sudah mau berperan aktif untuk ikut melaksanakan program pembangunan drainase di depan Kantor Balai Desa Sidomakmur.

TPK Desa Sidomakmur menuturkan dengan di bangunya drainase ini semoga kedepan jalan di sekitar kantor desa bisa awet dan tidak ambles lagi, dan untuk untuk para petani hasil panenya juga bisa lebih maksimal karena aliran air semakin mudah di atur dan tidak meluber kemana-mana. Semoga dengan di bangunya drainase ini bisa menambah kemakmuran semuanya pungkasnya.(Dwi)

Check Also

WAMEN KUMHAM RESMI BUKA KONGRES 1 MIO

Jakarta, HarianForum.com- DPP Media Independen Online (MIO) Indonesia menggelar Kongres Pertama tanggal 25 dan 26 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.