Powered by free wordpress themes

Monday , November 29 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Pembagian Media Sosialisasi PKH Untuk 130 KPM di Karangasem 

Powered by free wordpress themes

Petugas pendamping PKH sedang memberikan sosialisasi.

Pembagian Media Sosialisasi PKH Untuk 130 KPM di Karangasem 

Tuban, HarianForum.com- Banyak orang yang menginginkan untuk bisa terdaftar sebagai penerima bantuan PKH, namun itu tidak mudah, di samping data yang sudah terlanjur tercatat di pusat sangat sulit di rubah dan juga ada faktor – faktor lain yang mempengaruhi.

Ada banyak item yang bisa menyebabkan seseorang memperoleh data sebagai orang miskin dan diakui oleh pemerintah kemudian mendapat bantuan dari pemerintah untuk menerima bantuan PKH (Progam Keluarga harapan), salah satunya kategori miskin ,lansia memiliki anak usia sekolah dan sebagainya yang tentunya dengan berbagai syarat yang telah di tentukan.

Sebagai sebuah program bantuan sosial bersyarat, PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkanberbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar mereka. Manfaat PKH juga mulai didorong untuk mencakup penyandang disabilitas dan lanjut usia dengan mempertahankan taraf kesejahteraan sosialnya sesuai dengan amanat konstitusi dan Nawacita Presiden RI.

Kalender merupakan media sosialisasi yang di bawa pendamping PKH.

Adalah di Desa Karangasem yang mana pada hari ini, Minggu (24/03/2019) mengadakan “Sosialisasi pemutakhiran data KPM di Karangasem “. Adapun sosialisasi diikuti oleh 130 KPM (keluarga Penerima Manfaat ) acara sendiri di mulai pada jam 10.30 WIB. acara sosialisasi juga membahas tentang iformasi terbaru terkait program PKH ,diantaranya yaitu pembagian media sosialisasi PKH yang berupa ” kalender” berisi tentang instrumen-instrumen yang berkaitan dengan program-program PKH di antaranya yaitu nominal bantuan, syarat-syarat menjadi KPM.

Para kelompok KPM berfoto sesuai dengan kelompoknya.

Adapun terkait dengan pemutakhiran data KPM yaitu tentang tambahan ART ( Anggota Rumah Tangga ) bagi penerima yang nantinya berpengaruh terhadap nominal yang diterima oleh tiap KPM.

Sementara itu ketika dikonfirmasi oleh media HarianForum.com pendamping PKH Karangasem, Miftahul Mubarok, SH menyatakan ” ini adalah sosialisasi pemutakhiran data KPM dan juga pembagian media sosialisasi PKH Semoga nanti ketika sudah disosialisasikan tidak ada lagi kesalah pahaman yang ada diantara penerima PKH dan juga terkait pemasangan stiker yang telah kami berikan nanti harus ditempelkan di depan rumah,” ujar beliau.

Progam PKH ini terbukti sangat membantu kehidupan perekonomian penerimanya, walaupun banyak yang mengatakan progam ini salah sasaran namun buktinya progam ini bisa membantu dan mensejahterakan masyarakat, semoga kedepan pelayanan progam ini bisa lebih di tingkatkan.(kholil)

Check Also

Polda Jatim Siap Kawal Demo Buruh Tuntut Kenaikan UMP

Surabaya, HarianForum.com- Polda Jawa Timur siap mengawal dan mengamankan jalannya aksi demo yang dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *