Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Peletakan Batu Pertama Program PISEW Dilakukan Wabup Sumrambah

Powered by free wordpress themes

Peletakan Batu Pertama Program PISEW Dilakukan Wabup Sumrambah

Jombang, HarianForum.com- Wakil Bupati Jombang Peletakan batu pertama Program Pengembangan Insfratruktur Sosial Ekonomi.

Wilayah (PISEW) menggunakan protokol kesehatan, Menggunakan Masker, Cuci tangan pakai sabun, serta jaga jarak.

Tindakan pencegahan Covid 19 di lokasi padat karya yang di buka oleh Sumrambah Wakil Bupati Jombang mengambil tema Program pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) tahun 2020 desa Jabon dan Desa Sengon kecamatan Jombang Kabupaten Jombang.

Turut hadir diantaranya Ketua penggerak PKK, Segenap OPD, Forkopimcam, Jajaran dinas Perkim, serta beberapa kepala desa kecamatan Jombang dan juga Tokoh masyarakat.

Wakil Bupati Jombang menyampaikan, Program Pengembangan Insfratruktur Ekonomi Sosial Wilayah terjadi karena Hibah tanah dari warga ke desa.

Nilai manfaat bagi masyarakat dari Program Pengembangan Insfratruktur Ekonomi Sosial Wilayah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Sumrambah Wakil Bupati Jombang ketika sambutan di jalan akses desa Jabon. Selasa (21/7/2020).

Wakil Bupati Jombang juga menceritakan masa pandemi Corona Virus yang sudah terjadi 100 tahun lalu, waktu itu cara mengatasinya menggunakan rempah rempah.

Untuk mengatasi Sumrambah merenfrensikan agar mengkonsumsi rempah rempah secukupnya secara rutin, diantaranya mengkonsumsi temu Ireng dan daun Sirih.

Setelah dicermati ternyata temuireng adalah antibiotik untuk meningkatkan imun tubuh, itu salah satu cara melakukan edukasi masyarakat.

Ditempat sama, Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Eko Wahyudi, Program Insfrastrykrur Sosial Ekonomi Wilayah bertujuan mengembangkan perekonomian warga di desa Jabon dan desa Sengon.

Pengukuran Suhu badan dilakukan kepada seluruh pekerja minimal 2 kali sehari, pada pagi dan siang atau sore hari dilakukan oleh seluruh.

Warga Jabon menghibahkan tanah sekitar 300 meter berupa sawah dan tanah berupa karangan seluas 50 meter, jika diuangkan sekitar Senilai 2,4 Milyar.

Dikabupaten Jombang sendiri Program PISEW senilai 600 juta terdapat di 7 kecamatan program Pisew.

Program Insfrastrykrur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew), guna akses jalan tembus dua desa, yaitu desa Jabon dan desa Sengon.

Program PISEW senilai 600 juta terdapat 7 kecamatan yang mendapat program Pisew, dan PGT3AI sekitar 50 desa.

Pengukuran Suhu badan dilakukan kepada seluruh pekerja minimal 2 kali sehari, pada pagi dan siang atau sore hari. Mohon dukungan pembangunan bisa berjalan sesuai harapan masyarakat. (Ko)

Check Also

Pemkab Nganjuk Berkomitmen Membela Kelompok Masyarakat Lemah

Nganjuk HarianForum.com – Pergantian pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk , nampaknya akan merubah paradigma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *