Berita

Patroli Skala Besar Polres, Ciptakan Kondisi Aman Pemilu 2024

×

Patroli Skala Besar Polres, Ciptakan Kondisi Aman Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Nganjuk, HarianForum.com – Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., melepas pasukan gabungan personel Patroli Skala Besar yang melibatkan berbagai instansi terkait guna memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya preventif dalam rangka menjaga situasi keamanan di malam hari selama pentahapan Pemilu 2024, Selasa (14/11/2012).

Patroli yang dilepas Kapolres dari lapangan Apel Polres Nganjuk pukul 21.00 WIB tersebut melibatkan personel Polres Nganjuk dari berbagai satuan, seperti Satuan Samapta, Satuan Reserse Kriminal, dan Satuan Lalu Lintas. Tidak hanya itu, instansi samping seperti TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan juga turut serta dalam patroli ini.

AKBP Muhammad mengatakan bahwa patroli skala besar ini merupakan bagian dari pencegahan tindak kriminal di wilayah hukum Polres Nganjuk sekaligus mengamankan tempat-tempat strategis seperti Kantor KPU Kabupaten Nganjuk, Kantor Bawaslu Kabupaten Nganjuk, Pemkab Nganjuk, dan Gudang Logistik (Gor Bungkarno).

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dengan melibatkan berbagai instansi, kami berharap dapat meningkatkan efektivitas patroli dan respons terhadap potensi ancaman keamanan,” ujar AKBP Muhammad.

AKBP Muhammad menambahkan patroli serupa juga dilaksanakan oleh polsek jajaran yang tergabung dalam satuan rayon 1 hingga rayon 5, juga melibatkan unsur Forkopimcam di masing – masing kecamatan se-Kabupaten Nganjuk

Sementara itu, AKP M. Nur Huda, S.P. (Kasubag Dalops Bagops Polres Nganjuk) mengatakan bahwa sinergi antara Polres Nganjuk, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan dalam patroli skala besar ini adalah bukti nyata komitmen bersama untuk menciptakan kondisi aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kami telah melakukan koordinasi yang intensif dengan semua pihak terkait guna memastikan keberhasilan patroli skala besar ini. Kolaborasi lintas sektoral sangat diperlukan untuk menanggulangi berbagai potensi gangguan yang dapat muncul selama proses Pemilu,” ungkap AKP M. Nur Huda.

Selain menjaga objek-objek vital seperti Kantor KPU Kabupaten Nganjuk dan Kantor Bawaslu Kabupaten Nganjuk, patroli ini juga akan fokus pada pemantauan kerumunan massa di sejumlah titik strategis. Upaya ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi proses demokrasi, mengurangi potensi konflik, dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga masyarakat. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *