Powered by free wordpress themes

Saturday , October 23 2021
Home / Serba-serbi / Pasutri Penjual Es Tebu di Jombang Akhirnya Berangkat Haji Setelah Menabung Selama 14 Th

Powered by free wordpress themes

Abdul Chamid Saat Berjualan Es Tebu d Taman Keplaksari, Peterongan, Jombang (det)

Pasutri Penjual Es Tebu di Jombang Akhirnya Berangkat Haji Setelah Menabung Selama 14 Th

Jombang, HarianForum.com – Pasangan suami istri penjual es temu asal Kabupaten Jombang, Abdul Chamid (59) dan Muchlisah (51), akhirnya mampu berangkat ke tanah suci untuk menunaikan rukun Islam kelima setelah menabung selama 14 tahun.

Rajin menabung dan memiliki kemauan keras untuk menunaikan rukun Islam kelima membuat pasutri yang tinggal di Dusun kembeng, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang itu bisa naik haji tahun ini.

Muchlisah mengungkapkan, “Saya menabung sudah 14 tahun untuk berangkat haji tahun ini. Karena itu yang saya cita-citakan dari dulu.” Ungkap Muchlisah di kediamannya, Selasa (10/7/18).

Abdul Chamid dan Muchlisah sehari-hari berjualan es tebu di Taman Keplaksari, Peterongan. Namun, ibu dari tiga anak itu mengaku bahwa penghasilannya tak menentu, rata-rata dalam sehari ia hanya meraup penghasilan bersih sebesar 60 ribu. “Untuk hari libur keuntungan bisa mencapai 100-125 ribu.” Terangnya

Muchisah mengaku, di sela-sela itu dirinya mulai menyisihkan uang untuk ditabung sebagai dana haji. Nilainya tak besar, hanya berkisar Rp 500, Rp 1.000, Rp 5.000, Rp 10 ribu dan Rp 20 ribu. “Awalnya saya menabung di celengan dari bambu. Karena uangnya banyak yang jamuran, saya pindah ke celengan plastik.” Pungkasnya. (Det/Frm)

Check Also

Ikuti Program Pejuang Muda Kemensos, Mahasiswi Unisba Blitar Ingin Mendapat Pengalaman

Blitar, HarianForum.com- Kesempatan untuk memperoleh pengalaman secara langsung di daerah pasca bencana, daerah kantong-kantong kemiskinan, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *