Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Serba-serbi / Pasta 87 Semarakan Hari Ibu Dengan Lomba Mewarna

Powered by free wordpress themes

Pasta 87 Semarakan Hari Ibu Dengan Lomba Mewarna

Tulungagung, HarianForum.com- Ibu pertama kali yang mendidik, menanamkan nilai, dan seorang ibu mempunyai peranan paling penting pembentuk pribadi seseorang. Jasanya, yang begitu besar harus tetap diingat dan diperingati. Setiap tanggal 22 Desember hari Ibu bangsa Indonesia memperingatinya, sedangkan mother’s day yang diperingati oleh beberapa negara seperti di Kanada, Italia, Jepang, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hong Kong, juga Amerika dan negara lainnya, biasanya dirayakan pada hari minggu di pekan kedua pada bulan Mei. Sebagian negara eropa dan timur tengah, International women’s day atau hari perempuan internasional diperingati setiap tanggal 8 maret.

Tercetusnya hari Ibu di Indonesia berawal dari Kongres Perempuan Indonesia pertama yang diselenggarakan pada tahun 1928 di Yogyakarta, dan sampai sekarang tetap diperingati oleh berbagai kalangan masyarakat pada setiap tahunnya. Untuk menyemarakkan hari Ibu pada tahun ini, Paguyuban Alumni 87 SMPN 1 Tulungagung, ikut memperingati dengan menggelar lomba mewarnai untuk ibu dan anak.

Menurut Suharmanto salah satu panitia, diadakannya lomba mewarna ibu dan anak mempunyai tujuan selain mengembangkan daya imajinasi juga melatih ketelitian dan konsentrasi anak dan ibunya. Lebih dari 300 peserta, dan tidak hanya dari Tulungagung, namun terdapat peserta yang datang dari Trenggalek, Kediri, Blitar bahkan dari Jombang yang mengikuti, ”Lomba mewarnai ibu dan anak yang diselenggarakan teman teman alumni untuk memberikan ruang serta waktu selain untuk berekpsresi namun juga melatih ketelitian, konsentrasi dan juga mengembangkan imajinasi. Sedangkan untuk peserta lomba, lebih dari 300 yang mengikuti, dan tidak hanya dari masyarakat Tulungagung saja, namun ada beberapa peserta yang mengikuti dari Kediri, Blitar, Trenggalek bahkan Jombang,” ujar Sum panggilan akrab Suharmanto.

Untuk mengapresiasi peserta lomba, selain memberikan trophy panitia juga menyediakan hadiah berupa sepeda dan uang untuk juara I , II dan juara III sedangkan untuk juara IV , V , VI peserta lomba berhak menerima trophy, uang dan bingkisan cantik dari panitia.Lanjut Suharmanto, ”Panitia selain memberikan trophy dan uang, hadiah dari panitia berupa sepeda berhak diterima pemenang atau juara I , II dan III sedangkan trophy, uang dan bingkisan cantik akan disampaikan kepada juara IV , V dan VI dan para pemenang berdasarkan penilaian dari para juri,” pungkasnya.

Acara yang diselenggarakan di Bima, semakin meriah, suasana bertambah meriah adanya aksi ibu ibu yang terpilih mendapatkan door prize diwajibkan mengikuti joged, selain itu panitia juga memberikan bingkisan kepada ibu ibu dengan kategori peserta paling jauh dari lokasi acara dan yang datang paling awal pada acara. (Anis)

Check Also

Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri, Polres Nganjuk Kembali Gelar Vaksinasi Guna Wujudkan Herd Immunity 

Nganjuk, HarianForum.com– Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri, Polres Nganjuk kembali lakukan giat vaksinasi covid-19, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *