Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Kesehatan / Pasien Sembuh Covid-19 Di TubanTerus Bertambah Dalam Dua Hari Terakhir

Powered by free wordpress themes

Pasien Sembuh Covid-19 Di TubanTerus Bertambah Dalam Dua Hari Terakhir

Tuban, HarianForum.com- Angka kesembuhan Pasien Konfirmasi Positif Covid-19 kembali bertambah dalam dua hari terakhir, hal ini menjadi sinyal yang bagus dari perkembangan penanganan kasus covid-19 di Kabupaten Tuban. Dari Seratus Tujuh Puluh pasien terkonfirmasi positif, Delapan Puluh Enam di antaranya telah dinyatakan sembuh atau sekitar Lima Puluh Persen lebih.

“Alhamdulillah tren kesembuhan semakin bertambah, walaupun masih ada dua kasus penambahan konfirmasi positif baru, untuk itu penerapan protokol kesehatan harus benar-benar dijalankan dengan disiplin.” Ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati, ST. M.Kes.

Pada hari Senin kemarin (20/07) terdapat Delapan Pasien yang dinyatakan sembuh yaitu Perempuan (18), (43), (51), (60) Tahun dan Laki-laki (50) asal Tambakboyo; Perempuan (14) dan (55) asal Plumpang serta Laki-Laki (55) asal Palang. Sedangkan untuk hari ini (21/7), Enam Pasien yang sembuh adalah Perempuan (50) dan Laki-laki (21) asal Plumpang; Perempuan (36), Laki-laki (19) dan (62) asal palang serta Perempuan (49) asal Soko. Adapun dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 baru adalah Laki-laki (62) asal Palang dan Laki-laki (70) asal Bancar yang sudah meninggal dunia pada 7 Juli 2020 yang lalu.

“Adanya penambahan angka kesembuhan, diharapkan menjadi penyemangat bagi pasien lainnya yang masih dalam perawatan dan isolasi, sehingga semakin banyak yang sembuh. Dan kepada masyarakat kami harapkan dapat menerima mereka kembali seperti semula, agar mereka dapat beraktifitas seperti biasanya.” Tutur Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban ini.

Endah Nurul menambahkan bahwa Pemkab Tuban telah menerbitkan Surat Edaran Bupati Tuban Nomor 556.1/3690/414.102/2020 tentang Tatanan Kenormalan (Adaptasi Kebiasaan Baru) Pada Usaha Bidang Pariwisata, Penyelenggaraan Kesenian dan Pelaksanaan Kegiatan Hajatan di Kabupaten Tuban, di dalamnya juga memuat petunjuk teknis Standar Operasional Prosedurnya.

Untuk itu kepada semua masyarakat diharapkan bisa mematuhi isi SE tersebut yang pada intinya adalah penerapan protokol kesehatan di setiap aktifitas secara ketat, di mana pun berada.

Dari data peta sebaran hari ini jumlah Suspek adalah sebanyak 23 orang sedangkan jumlah terkonfirmasi positif secara kumulatif adalah sebanyak 170 orang dengan keterangan 86 orang sembuh, 15 Meninggal Dunia dan 69 masih dalam perawatan dan isolasi.(Red)

Check Also

Wujudkan Herd Immunity, Kapolres Bersama Forkopimda Nganjuk Tinjau Vaksinasi Di Ponpes

Nganjuk HarianForum.com,– Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri, Polres Nganjuk menggelar serbuan vaksin merdeka semeru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *