Powered by free wordpress themes

Friday , September 24 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Pasca Pileg dan Pilpres 2019, Kapolres Nganjuk Gelar Deklarasi Damai

Powered by free wordpress themes

Pasca Pileg dan Pilpres 2019, Kapolres Nganjuk Gelar Deklarasi Damai

Nganjuk, HarianForum.com- Pasca pemungutan dan penghitungan suara Pileg dan Pilpres 2019 guna terwujudnya Kabupaten Nganjuk yang harmonis, sejuk, aman dan damai, Kamis (02/05/2019) di Hotel Istana, Kelurahan Kedondong Kecamatan Bagor telah dilaksanakan kegiatan Silahturahmi komponen masyarakat Kabupaten Nganjuk.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Nganjuk Drs. Marhaen Djumadi SE. MH. MM. MBA, AKBP. Dewa Nyoman Nanta Wiranta, S.I.K, M.H Kapolres Nganjuk, Kapten inf Suwoto Pasi Intel Kodim 0810/ Nganjuk yang mewakili Dandim 0810/Nganjuk, Abdul Azis,S.Sos I Ketua Bawaslu Kab. Nganjuk beserta komisioner, Yudha Harnanto, SH, MH Ketua KPU Kab. Nganjuk beserta Komisioner, Drs. KH. Sholikin Nasrudin Ketua FKUB, Danramil jajaran Kodim 0810/Nganjuk, Kapolsek jajaran Polresta Nganjuk, Camat se-Kabupaten Nganjuk, Perwakilan Tim pemenangan dari Paslon Pilpres 01 dan 02, Para Toga,Tomas dan Toda se-Kabupaten Nganjuk.

Dengan motto “Satukan Hati Untuk Tetap Mengabdi”, acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dalan dilanjutkan dengan sambutan – sambutan.

Dalam sambutanya, AKBP. Dewa yang sekaligus sebagai penanggung jawab acara tersebut mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mengahapi dan mengawal pemilu 2019 dengan pentahapan yang sudah kita laksanakan alhamdulilah berjalan lancar.

“Kita semua harus menjunjung tinggi proses demokrasi dan hukum dengan pentahapan pemilu yang sekarang sudah masuk ke KPU Propinsi, jangan karena perbedaan pilihan kita terbelah kita harus menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,” imbuh Kapolres Nganjuk.

Pada kesempatan yang sama, Wabup Marhaen mengucapkan terima kasih atas diselengarakan Silahturahmi komponen masyarakat Kabupaten Nganjuk pasca pemungutan dan penghitungan suara Pileg dan Pilpres 2019 guna terwujudnya Kabupaten Nganjuk yang harmonis, sejuk, aman dan damai oleh Bapak Kapolres Nganjuk.

“Mari kita berdoa nanti pentahapan di KPU Provinsi sampek Nasional berjalan lancar, siapa pun nanti terpilih itu sudah jadi pilihan suara rakyat, mari kita jaga NKRI jangan kita terbelah, dalam berdemokrasi beda pilihan biasa, Nganjuk dengan semboyan kita Nganjuk Nyawiji,” ujarnya.

 

Selain itu, Drs. KH. Sholikin Nasrudin Ketua FKUB dalam sambutanya mengakatan, Kita sudah sepakat untuk untuk damai setelah pesta demokrasi yang sudah kita laksanakan khususnya di Wilayah Kabupaten Nganjuk. Dalam berdemokrasi suatu kewajaran berbeda pendapat dan pilihan dalam menentukan calon pemimpin.

Ketua KPU Kabupaten Nganjuk Yudha Harnanto, SH, MH juga menuturkan, Biasa dalam demokrasi berbeda pilihan dan pendapat, kita sebagai penyelengara pemilu sudah berkerja keras untuk menunaikan tugas yang di berikan negara tujuan kita mengabdi untuk negeri.

Lebih lanjut, kata Yudha, Untuk rekapitulasi dari PPK ke KPU Kabupaten Nganjuk, kita mengamankan suara tidak ada satupun suara yang bergeser atau kurang maupun lebih semua sesuai dari PPK dan tidak adanya komplen dari masing masing parpol.

Sementara itu, Abdul Azis,S.Sos I Ketua Bawaslu Kabupaten Nganjuk dalam sambutanya mengatakan, Alhamdulilah kita bisa selesaikan pentahapan pemilu 2019 di Kabupaten Nganjuk harapan kami untuk bagi pemenang jangan berbangga dan untuk yang kalah harus menerima kekalahan dengan lapang dada.

“Mari kita jadikan Kabupaten Nganjuk sebagai contoh sebagai kota yang baik, untuk berdemokrasi berjalan lancar dan aman dan bersyukur tidak ada suara yang berubah hasilnya dari tingkat PPK ke KPU Kabupaten Nganjuk,” tambah Azis. Diakhir acara, acara dilanjutkan dengan Deklarasi Damai.(Red)

Check Also

Pemkab Nganjuk Berkomitmen Membela Kelompok Masyarakat Lemah

Nganjuk HarianForum.com – Pergantian pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk , nampaknya akan merubah paradigma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *