Powered by free wordpress themes

Tuesday , October 19 2021
Home / Peristiwa / Pasar Desa Tunggulrejo, Singgahan Tuban, Terbakar

Powered by free wordpress themes

Pasar Desa Tunggulrejo, Singgahan Tuban, Terbakar

Tuban, HarianForum.com- Diduga konsting listrik pasar tradisional milik Desa Tunggulrejo Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban, pada hari Kamis (29/11/2018) pagi sekitar pukul 06.30 wib telah terjadi kebakaran.

berasal dari konsting listrik dari atap sebuah kios optik kacamata, Kemudian api meyambar ke kios mainan anak anak yang berbahan dasar mudah terbakar. Api semakin membesar dan merambat ke delapan kios lain yang terletak ke bagian sisi utara muka depan pasar desa Tunggulrejo .

Kadiman (52th) yang saat itu berada di lokasi kejadian mengatakan, “Api membesar di kios mainan anak – anak. Kemudian merambat ke kios sisi lor (Utara),” ujar Kadiman.

Hampir dua jam lamanya, tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Bojonegara dan Tuban di kerahkan untuk menjinakkan si jago merah banyaknya kerumunan warga dan lokasi kios dari atap ringan menjadikan kendala tersendiri bagi petugas pemadam kebakaran.

sementara itu, Sukarno kades setempat, ketika dimintai keterangan terkait dengan musibah belum bisa memberi keterangan, “Kita masih menunggu Pak Camat,” ucapnya pendek.

Akibat kejadian tersebut ditaksir para pedagang pasar tradisional pemilik kios mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Sebab, tempat lapak atau kios kios baru disewakan di awal tahun 2016 dari pemerintahan desa setempat.

Ditempat terpisah, kepala BPBD (Badan penanggulangan bencana daerah) Kabupaten Tuban, Joko ludiono, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, “Ya , masih dalam assesi, mohon dengan kejadian ini, saya menghimbau untuk tetap berhati-hati dan waspada,” ucapnya melalui pesan pendek.(tbn 01)

Check Also

Diduga Lalai Dalam Berkendara, Mobil Pick Up VS Sepedah Motor Alami Kecelakaan

Nganjuk, HarianForum.com- Diduga kurangnya hati – hati dan lalai dalam berkendara, pick up Daihatshu Nopol. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *