Powered by free wordpress themes

Monday , September 27 2021
Home / Peristiwa / Pasar Baru Tuban Terbakar, Pendataan Sementara 1.942 kios dan 600 Los Hangus

Powered by free wordpress themes

Puing-puing pasar baru tuban pasca kebakaran.

Pasar Baru Tuban Terbakar, Pendataan Sementara 1.942 kios dan 600 Los Hangus

Tuban, HarianForum.com- Peristiwa kebakaran hebat melanda Pasar Baru Tuban, Selasa (3/3) malam. Akibat dari kebakaran itu pendataan sementara 1.942 kios dan 600 los hangus terbakar.

“Pendataan sementara ada 1.942 kios dan 600 los terbakar. Dan ini tim masih memghitung terus,” ungkap Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono saat di lokasi kejadian, Rabu (4/3).

Sementara itu, Kepala BPBD Tuban, Yudi Irwanto menerangkan, selama pemadaman berjalan lancar, namun petugas sedikit menemui kendala. Sebab, akses menuju titik api sempit dan jauh dari pelataran pasar.

“Titik api di tengah pasar, jadi sedikit mengalami kesulitan,” terangnya.

Ia menamabahkan, dalam pemadaman ini BPBD telah mengerahkan 11 mobil damkar dan 15 mobil tangki penyuplai. Selain itu, BPBD telah mengerahkan 70 petugas untuk memadamkan kobaran api. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.30 WIB, namun hingga pukul 11.00 WIB petugas pemadam masih melakukan pembasahan dititik yang terdapat asap.

“Saar pemadaman kami dibantu BPBD Rembang, Blora, Bojonegoro, Lamongan,” paparnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Diskoperindag Kabupaten Tuban, Agus Wijaya mengungkapkan, saat ini tim koperindag masih menghitung kios dan los yang terbakar. Menurutnya kios dan los yang terbakar rata-rata jualan sembako dan pakaian.

“Data validnya nanti ya, termasuk data kerugian juga,” jelasnya.(tbn01)

Check Also

Pria Asal Pasuruan Ini Ditemukan Tergeletak Bersimbah Darah, Begini Kronologinya

Nganjuk, HarianForum.com- Warga Desa Gentong Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pasuruan MH (19) ditemukan tergeletak bersimbah darah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *