Powered by free wordpress themes

Tuesday , October 19 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Partai Demokrat Yakini Mundjidah-Sumrambah Menangi Pilkada Jombang

Powered by free wordpress themes

Rekomendasi Partai Demokrat kepada Paslon Bupati-Wakil Bupati Jombang Mundjidah-Sumrambah (Sumber : Knl-Ind)

Partai Demokrat Yakini Mundjidah-Sumrambah Menangi Pilkada Jombang

Jombang, HarianForum.com – Partai Demokrat yakini pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusungnya bakal memenangi Pilkada 2018 di Jombang. Pasalnya, partai yang pernah berjaya memimpin RI ini telah menurunkan rekomendasi kepada pasangan Mundjidah-Sumrambah.

Ketua DPC Partai Demokrat Jombang Syarif Hidayatullah juga membenarkan kabar tersebut. “Benar mas, rekom Partai Demokrat turun kepada Mundjidah-Sumrambah, sekitar jam setengah enam sore hari ini.” Ujar pria yang akrab disapa Gus Sentot, Rabu (27/12/17).

Turunnya rekom partai Demokrat kepada Mundjidah-Sumrambah lebih mengacu kepada hasil pertimbangan dari Desk Pilkada Demokrat, dimana pasangan tersebut dinyatakan layak, untuk mendapatkan rekom.

Sentot mengatakan, “Jadi Desk Pilkada Demokrat melihat pasangan pasangan Mundjidah-Sumrambah layak untuk mendapatkan rekom, karena survey yang di lakukan internal partai, pasangan ini elektabilitasnya tinggi.” Pungkasnya.

Pihaknya akan segera melakukan penataan dan konsolidasi di internal partai setelah turunnya rekom dari Demokrat untuk Mundjidah-Sumrambah.

Tujuannya agar sesuai dengan target partai berlambang bintang mercy tersebut, yakni partai Demokrat bisa memenangkan pasangan Mundjidah-Sumrambah pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Jombang tahun 2018 mendatang.

“Kami segera akan merapatkan barisan dengan melakukan konsolidasi.” Tambahnya.

Rekom Partai Demokrat ini menyusul setelah sebelumnya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga sudah memberikan rekom kepada Mundjidah-Sumrambah.

Untuk saat ini, sesuai dari data yang dihimpun, PPP Jombang memiliki empat kursi, dan Demokrat mempunyai enam kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jombang.

Paslon Mundjidah-Sumrambah saat ini sudah mengantongi 10 kursi di parlemen jika ditotal sesuai data tersebut, dan ini merupakan modal yang cukup untuk maju pada Pilbup Jombang yang mensyaratkan harus di dukung minimal 10 kursi parlemen.

Sejumlah partai diperkirakan juga akan melakukan pendekatan dengan pasangan Mundjidah-Sumrambah. Sebelumnya, Hj. Mundjidah Wahab pernah mendaftar ke PPP, Demokrat, PDI Perjuangan, Nasdem, Hanura, dan Gerindra. Sumrambah juga pernah di kabarkan mendaftarkan ke Demokrat, PDI Perjuangan, Nasdem, dan Gerindra. (Knl-Ind/Frm)

Check Also

HMI : Persoalan TWK 56 Pegawai KPK, Langkah Presiden dan Kapolri Perlu Disambut Positif

HarianForum.com – Polemik 56 pegawai KPK yang tidak lolos Test Wawasan Kebangsaan (TWK) mendapat perhatian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *