Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Pantau Musdes RKP Karangasem, 14 Warga Suarakan Progam Terpendam 

Powered by free wordpress themes

Pantau Musdes RKP Karangasem, 14 Warga Suarakan Progam Terpendam 

Tuban, HarianForum.com- Rabu (26/08/2020) suasana di Balaidesa Karangasem Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban telah riuh oleh Peserta Musdes yang telah mulai memadati area, rencana mereka akan mengikuti Musdes Penyusunan RKP (Rencana Kerja Pemerintah) desa Karangasem tahun 2021.

Dalam Musyawarah yang di hadiri oleh Sekcam Jenu,cBabinsa, babinkamtibmas, Kepala sekolah seluruh Instansi, Tomas, Tokoh agama dan Pemuda di Karangasem.

Dalam sambutannya Kades Karangasem, Surip menyatakan Setidaknya ada 4 progam yang di close di tahun ini karena wabah covid-19, dan kami berharap progam tersebut akan jadi skala prioritas untuk RKP tahun 2021, keempat progam tersebut adalah pengecoran jalan lingkungan, pavingisasi jalan lingkungan di dusun kedungrejo, pembangunan drainase di RT anik, dan pembangunan sport center.

Dari 70 undangan yang di sebar oleh BPD Karangasem hanya ada 80% yang hadir, namun dari mereka ada 14 peserta Musdes yang menyuarakan Progam yang selama ini jadi pemikiran mereka yang ingin di sampaikan ke Pemerintah desa setempat.

Adapun di antara progam yang mereka usulkan adalah Pembangunan Gapura SD, pemberdayaan masyarakat desa karena kemunduran ekonomi pasca covid-19, tentang TPS (Tempat Pembangunan Sampah) di utara desa, penambahan dana tambahan untuk gizi buruk/stunting, dan pembangunan lapangan bola voli serta progam lain yang telah tercatat oleh tim RKP 2021.

Sementara itu, ketika di hubungi oleh HarianForum.com Ketua BPD Karangasem, Kholilur rohman SPd, I menyatakan “Memang benar tadi telah di laksanakan Musdes Penyusunan RKP, selanjutnya usulan yang masuk nanti akan di godog oleh Tim RKP yang di ketuai oleh Sekdes, selanjutnya bulan depan akan di tetapkan yang tentunya di sesuaikan dengan RPJM Des dan keuangan desa,” tutur beliau.(tbn02)

Check Also

Pemkab Nganjuk Berkomitmen Membela Kelompok Masyarakat Lemah

Nganjuk HarianForum.com – Pergantian pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk , nampaknya akan merubah paradigma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *