Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Ekonomi / Omset Perekonomian Menurun, Bupati Jombang Pantau Harga Bahan Pokok

Powered by free wordpress themes

Omset Perekonomian Menurun, Bupati Jombang Pantau Harga Bahan Pokok

Jombang, HarianForum.com- Wabah virus corona (Covid-19) yang saat ini merebak di Indonesia berdampak pada para pedagang. Tak sedikit berdampak pada roda perekonomian, terutama pada pedagang pasar yang ada di Kabupaten Jombang.

Omzetnya ada yang turun hingga 50 persen dari sebelum, dengan adanya wabah virus corona.

Mereka mengaku banyaknya warga yang takut untuk keluar rumah, otomatis omzet penjualan juga turun. Hal ini disampaikan salah satu pedagang, pada Kamis (19/03/20) pagi saat, Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab yang melakukan pemantauan secara langsung disejumlah pasar, termasuk di Pasar Legi Citra Niaga.

Bupati Jombang Mundjidah Wahab juga memantau harga bahan pokok di antaranya gula pasir, telur, beras, serta rempah-rempah. Hasilnya tak ada kenaikan harga yang menonjol terhadap harga kebutuhan pokok.

“Harga bahan pokok cukup stabil. Gula pasir kemarin 17 ribu dan hari ini naik hanya 500 rupiah. Ada juga kenaikan harga pada cabai. Sementara untuk harga bawang putih turun,” tuturnya.

Alhamdulillah persedian masih aman. “Yang paling penting tidak terjadi penimbunan barang dan orang mborong belanja dalam jumlah besar. Jadi persediaan bahan pokok masih aman dan tersedia, tak ada ketakutan untuk hal itu,” pungkasnya.

Untuk menstabilkan harga gula pasir, pemerintah berencana akan mengadakan operasi pasar.(hms/ko)

Check Also

Terdata 20.428 Ribu Lebih Pelaku UMKM Di Kabupaten Blitar

Blitar, HarianForum.com- Siti Umi Sofiah, sebelum adanya pasar dalem UMKM dalam kesehariannya berdagang capar punten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *