Monday , August 15 2022

Ombak Tinggi, Sejumlah Kapal Diperairan Tuban Kandas 

Tuban, HarianForum.com- Ombak tinggi yang menerjang perairan Kabupaten Tuban pada Selasa malam, 22 Januari 2019, berakibat terdamparnya beberapa kapal yang melintas, data yang berhasil dihimpun menyebutkan sedikitnya 6 kapal Tough boot mengalami musibah.

Salah satu Tougboot milik perusahaaan rekanan PT. Semen Indonesia juga mengalami nahas dan menabrak pelabuhan milik PT Holcim hingga mengakibatkan kerusakan.

Saat dikonfirmasi, Kepala seksi Humas PT Semen Indonesia(SMI), Arif Zainudin, membenarkan insiden yang yang terjadi tersebut, “Benar mas, tercatat ada enam kapal yang mengalami putus jangkar, salah satunya yang dipelabuhan Holcim, koordinasi dengan semua pihak telah kita lakukan, perkembangan akan kami beritahukan lebih lanjut,” tulis Arif melalui pesan singkat.

Salah satu kapal juga mengalami kandas di seputaran perairan desa Socorejo yang sangat dekat dengan pelabuhan Semen Indonesia, Kepala desa Socorejo, Arif rahman hakim, berharap kapal tersebut segera dievakuasi dan tidak menganggu aktifitas warga.

“Ada laporan kapal itu mendekati bibir pantai, malam ini kami beserta masyarakat akan berjaga, takutnya terjadi sesuatu, semoga segera ada tindakan lebih lanjut,” tutup Kang Arif, sapaan akrabnya.(tbn 01)

Check Also

Nyawa Melayang Setelah Tertabrak Kereta Api

Nganjuk, HarianForum.com – Nyawa melayang setelah tertabrak Kereta Api, tepatnya di rel kereta api jalur selatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.