Powered by free wordpress themes

Tuesday , September 21 2021
Home / Kesehatan / Nyeri Saat Haid, Inilah Tips Atasi Nyeri Haid

Powered by free wordpress themes

Ilustrasi

Nyeri Saat Haid, Inilah Tips Atasi Nyeri Haid

Jombang, HarianForum.com – Bagi para wanita, haid adalah hal yang sudah biasa, tapi banyak juga yang mengalami nyeri pada saat haid. Berikut adalah obat alami menghilangkan nyeri pada saat haid dari Harian Forum. Anda dapat mencoba dan melakukan.

1. Air Kelapa Hijau
Sejak zaman dahulu kala, air kelapa hijau sudah dijadikan sebagai obat untuk mengatasi berbagai penyakit, seperti keracunan makanan hingga obat nyeri saat menjelang haid.

Caranya, air kelapa hijau dicampur dengan gula kelapa. Minum 2 kali sehari selama 3 hari berturut-turut menjelang haid. Kalau ingin khasiatnya lebih bagus, buah kelapa jangan dijatuhkan, tapi dipelintir dan dibawa turun. Hal ini untuk mencegah kandungan lemak dalam daging buah kelapa pecah.

2. Bawang Putih
Tak diragukan lagi manfaat bawang putih bagi kehidupan sehari-hari, dan bawang putih juga bisa mengatasi nyeri pada saat haid. Caranya juga sangat mudah, ambil 2 siung bawang putih, kupas kulit arinya, kunyah sampai halus lalu telan. Setelah itu, minum air hangat.

3. Wortel
Wortel merupakan salah satu sayuran yang kaya khasiat. Bukan cuma untuk kesehatan mata, tapi juga sebagai obat tradisional. Salah satunya untuk mengobati nyeri saat haid.

Siapkan 250 gram wortel, kemudian dicuci bersih. Potong-potong, beri sedikit air dan diblender. Minum jus wortel tersebut secara teratur 2 kali sehari

4. Kencur
Ternyata kencur juga bisa dijadikan obat untuk mengatasi hyeri haid. Siapkan dua potong kencur sebesar ibu jari (cuci bersih lalu parut), sehelai daun trengguli, 1 cengkih dan 1/2 sendok teh adas. Rebus dengan 2 gelas air hingga tersisa hanya 1 gelas. Saring airnya dan diminum 2 kali sehari setiap pagi dan sore, masing-masing 1/2 gelas tiap kali minum. (Frm)

Check Also

Wujudkan Herd Immunity, Kapolres Bersama Forkopimda Nganjuk Tinjau Vaksinasi Di Ponpes

Nganjuk HarianForum.com,– Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri, Polres Nganjuk menggelar serbuan vaksin merdeka semeru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *