Powered by free wordpress themes

Saturday , October 23 2021
Home / Serba-serbi / NU Ranting Gogodeso, Santuni Anak Yatim Dan Khitanan Massal

Powered by free wordpress themes

NU Ranting Gogodeso, Santuni Anak Yatim Dan Khitanan Massal

Blitar, HarianForum.com- Memperingati tahun 1441 Hijriyah, NU Ranting Gogodeso bersama Pemerintah Desa, BP3 MNU Miftahul Huda dan Sahabat Yatim Dhuafa (SYD) Blitar, menggelar khitanan masal dan kegiatan pemberian santunan untuk siswa siswi MiDa. Sebelum digelar pelaksanaan khitanan massal, acara tersebut diawali dengan apel menyambut World Clean Up Day (WCD) atau hari bersih sedunia, mengambil tema ”Indonesia Peace Full”, diteruskan pawai ta’aruf dengan menggunakan sepeda hias oleh siswa siswi MI-SMP MiDa

Dilaksanakan di halaman MI-SMP NU MiDa Gogodeso, apel dihadiri segenap pengurus NU ranting beserta lembaga dan badan otonom NU, perangkat pemerintah desa, pengurus BP3 MNU MiDa dan seluruh murid MI maupun SMP Miftahul Huda Gogodeso.

Kyai Sulkhan Nur Achsani, ditemui Harian Forum.com menjelaskan bahwa khitanan massal diikuti 30 peserta baik dari desa Gogodeso maupun peserta khitan yang berasal dari desa di luar Gogodeso bahkan ada beberapa dari kota Blitar. ”Khitanan massal yang kami selenggarakan, merupakan keinginan warga nahdliyin di Gogodeso untuk memperingati tahun baru hijriyah. Dan penyelenggaran khitanan ini dilaksanakan oleh ranting NU Gogodeso bersama pemerintah desa Gogodeso, Sahabat Yatim Dhuafa Blitar, BP3 MNU MiDa,” jelas ketua NU ranting Gogodeso.

Pelaksanaan khitan yang ditangani oleh tim medis dari RS Syuhada Haji dimulai pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 11.30 berlangsung dengan lancar tanpa ada kendala. ”Alhamdulillah acara berlangsung dengan sukses, atas nama pengurus NU ranting Gogodeso, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah desa, Sahabat Yatim Dhuafa, BP3 MiDa, tim medis dan tidak lupa kami sampaikan kepada lembaga serta banom NU ranting Gogodeso serta pihak pihak yang tidak kami sebutkan, namun telah konsisten membantu mewujudkan kelangsungan acara khitanan dengan lancar. Harapan kami mudah mudahan kerjasama dalam kegiatan yang bermanfaat seperti ini, bisa berlanjut dan bisa membawa keberkahan untuk kita semua,” tutur Kyai Sulkhan Nur Achsani.

Selain dilaksanakan khitanan massal, rencananya pengurus ranting NU Gogodeso juga akan menyampaikan satunan bagi anak yatim piatu warga Gogodeso. Santunan yang akan disampaikan nantinya, murni dari warga nahdliyin maupun donasi yang diperoleh dari warga desa Gogodeso.

Untuk puncak rangkaian dalam memperingati tahun baru Hijriyah, NU ranting Gogodeso menggelar Tabligh Akbar yang akan disampaikan KH DR Shoim Al Kasie, M.Pd.I dari Tulungagung dengan diiringi group Sholawat ”Kidung Taubat” Remaja Masjid Gogodeso.(Ans)

Check Also

Ikuti Program Pejuang Muda Kemensos, Mahasiswi Unisba Blitar Ingin Mendapat Pengalaman

Blitar, HarianForum.com- Kesempatan untuk memperoleh pengalaman secara langsung di daerah pasca bencana, daerah kantong-kantong kemiskinan, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *