Sabtu , Desember 3 2022
70 views
Upacara Bendera di MTs Al Hidayah yang Dipimpin AKP Mujito

Ninja Biru Terus Bergerak Gesit, AKP Mujito Pimpin Upacara

Tuban, HarianForum.com – Program jajaran Polri untuk lebih mendekat pada dunia pendidikan terus menggelinding. Disamping sebagai wahana untuk edukasi pada peserta didik, juga lebih kepada orientasi dan wujud semboyan Polri bersama rakyat.

Hal tersebut terus dilakukan secara intens oleh jajaran Polsek Kerek, Kabupaten Tuban. Dengan priodik menjadwalkan anggotanya untuk menjadi Inspektur Upacara (Irup) disekolah setiap hari Senin.

Seperti hari ini, Senin (5/2/18), sekolahan yang menjadi target adalah MTs Al Hidayah, sekolah swasta berbasis islam yang berada di Desa Karanglo kecamatan setempat.

Kapolsek Kerek AKP Mujito, saat dikonfirmasi HarianForum.com terkait giat tersebut menuturkan, “Ini bagian dari tugas dan atensi kami, sekolah adalah tempat lahirnya generasi bangsa, maka kita berupaya mencegah adanya pengaruh negatif dilembaga pendidikan, dengan sandi ninja biru, kita selamatkan generasi kita.” Papar Mujito.

Sementara itu, Kanit Bimas Aiptu Albertus Nowo yang turut serta dalam kegiatan tersebut lebih menekankan pada pentingnya langkah preventif terhadap prilaku menyimpang dari kalangan pelajar.

“Kami optimal pada pencegahan bahaya narkoba, inilah rasa sayang kami yang nyata terhadap adik-adik sekolah. Hindari narkoba sedini mungkin, dan tidak kalah pentingnya adalah memberi pemahaman tentang lalu lintas. Semoga bisa berkelanjutan.” Ungkap Albert.

Kepala MTs Al Hidayah, M Miftahurohman, mengapresiasi kehadiran jajaran Polri dilembaga pendidikan yang dikelolanya, “Sangat berterimakasih dengan agenda ini, banyak hal positif yang bisa kita ambil, semoga anak didik kami menerima manfaat. Saya juga berharap ini akan berlanjut.” Ucap Kyai Miftah. (Tbn-01/Frm)

Check Also

Jadi Desa Model DRPPA, Candirejo Dapat Kunjungan dari Dinsos Kota Madiun

Nganjuk, HarianForum.com- Sebagai desa Model atau Percontohan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA), Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.