Minggu , April 14 2024
204 views
Ujian Perangkat Desa Se-Kecamatan Kerek Tahun 2017

Nilai Sama Ujian Perangkat Desa Terjadi di Kecamatan Kerek

Tuban, HarianForum.com – Ujian pengisian lowongan perangkat desa di Kabupaten Tuban di adakan serentak kemarin, Selasa (12/12/17). Sekretaris desa adalah lowongan yang ada dihampir seluruh desa di Kabupaten Tuban.

Pasalnya, jabatan Sekdes yang dulunya diisi oleh PNS kini di kembalikan lagi menjadi perangkat desa. Untuk pelaksanaan ujian perangkat pusatkan di masing-masing kecamatan.

Di Kecamatan Kerek terjadi hal menarik, yaitu perolehan hasil ujian dengan nilai yang sama terjadi di ujian perangkat Desa Mliwang pada lowongan Kaur Tata Usaha dan Umum.

Di desa Mliwang tersebut ada dua lowongan perangkat desa, yaitu selain Kaur Tata Usaha dan Umum juga lowongan Sekdes.

Panitia pengangkatan perangkat Desa Mliwang, Dasir saat di konfirmasi menuturkan, “Benar, ada dua peserta yang mendapatkan nilai sama di lowongan Kaur Tata Usaha dan Umum. Untuk Sekdes tidak ada persoalan dan sudah diketahui yang berhasil lolos, untuk yang nilai sama ini kita akan minta petunjuk selanjutnya.” Papar Dasir.

Plt Sekcam Kerek, M.Arifin saat di konfirmasi mengatakan, “Sesuai Juklak dan Juknis di adakan tes ulang untuk peserta yang mendapatkan nilai tertingi sama. Dan hasil tes itulah yang menentukan.”

Hal senada juga di ungkapkan oleh Kasi Pemerintahan, Santoso, “Untuk dua peserta yang memperoleh nilai tertinggi yang sama hari ini juga akan kita adakan tes ulang, dan harus tuntas. Materi yang berbeda juga sudah kita persiapkan.”

Sampai berita ini di turunkan belum di ketahui hasil tes ulang tersebut. (Tbn-01/Frm)

Check Also

Deklarasi Projo Ganjar, Begini Stategi Ony Setiawan Untuk Pemenangan Pemilu 2024

Tuban, HarianForum.com- Pemilu 2024 didepan mata, Ony Setiawan, SE. Caleg DPRD Provinsi Dapil Jatim XII (Bojonegoro-Tuban) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *