Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Nganjuk Kondusif, Waka Polda Jatim Pantau Keamanan Pemilu

Powered by free wordpress themes

Nganjuk Kondusif, Waka Polda Jatim Pantau Keamanan Pemilu

Nganjuk, HarianForum.com- Usai tinjau TPS 03 dan 04 Mangundikaran, Nganjuk, Waka Polda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto, dalam rangka memantau keamanan pelaksanaan Pemilihan Umum Serentak tahun 2019, mengakui Nganjuk relatif aman, hal itu disampaikan Waka Polda kepada sejumlah awak media di Mapolres Nganjuk.

Bersama rombongan Brigade jendral TNI Bambang Ismawan, Kasdam V/Brawijaya di dampingi Kapolres Nganjuk Dewa Nanta Wiranta dan Komandan Kodim 0810 Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo pada Rabu (17/04/2019).

Pantau pemilu tidak hanya dilakukan di nganjuk akunya, namun beberapa daerah lain seperti halnya Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Madiun, Kabupaten Magetan, Kabupaten Ngawi serta Kabupaten Nganjuk, meskipun diperkirakan wilayah mataraman akan lebih kondosif dibanding dengan daerah lain bagian timur, namaun kunjungan dalam rangka memantau pelaksanaan pemungutan suara ini penting, untuk mengantisipasi pasca penghitungan perolehan suara, ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan dalam kunjunganya di nganjuk ini, secara umum kita lihat bahwa kegiatan pelaksanan coblos atau pemungutan suara secara umum berlangsung lancar, masyarakat sudah proaktif dengan pesta demokrasi hari ini.

Walaupun ada beberapa kejadian diluar sana seperti politik uang, namun hal tersebut sudah dalam proses oleh Bawaslu, pungkas Waka Polda Jatim.(Red)

Check Also

Pemkab Nganjuk Berkomitmen Membela Kelompok Masyarakat Lemah

Nganjuk HarianForum.com – Pergantian pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk , nampaknya akan merubah paradigma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *