Sabtu , Januari 28 2023
339 views

MSP Indonesia, Gelar Foranas II Di Cirebon Jawa Barat

Blitar, HarianForum.com- Digelar di Cirebon Jawa Barat, Forum Rapat Anggota Nasional II Mari Sejahterakan Petani Indonesia atau Foranas II MSP Indonesia, diperkirakan akan dihadiri perwakilan atau pengurus Mari Sejahterakan Petani Indonesia di beberapa kabupaten dari Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah hingga Sulawesi Selatan.

Dihubungi melalui aplikasi pesan singkat, ketua panitia Foranas MSP II , Heldi Nevo Setiadi menyampaikan bahwasanya sesuai jadwal, acara akan dihelat mulai tanggal 24 sampai 25 September 2022. Dalam acara, selain pengurus MSP yang berada didaerah akan menerima arahan dari pembina MSP, Ir. Surono Danu dan sambutan ketua umum MSP Bambang Mujiarto, ST, panitia juga telah meagendakan sarasehan. Heldi menambahkan penyampaiannya “Bangkit Bersama Untuk Mewujudkan Kedaulatan Pangan Dan Kesejahteraan Petani Indonesia” dipilih menjadi tema sarasehan.

“Rangkaian acara dalam Foranas MSP II nanti, peserta rapat anggota nasional akan memperoleh arahan dari pembina MSP bapak Ir Surono Danu maupun sambutan dari ketua umum bapak Bambang Mujiarto. Kemudian dilanjutkan sarasehan dengan tema “bangkit bersama untuk mewujudkan kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani Indonesia” dengan narasumber, dari Kementrian Koperasi dan UMKM, Kementrian Pertanian, Perum Bulog serta beberapa anggota komisi IV DPR RI. Sedangkan untuk pengurus MSP di seluruh Indonesia, pada acara ini bisa menghadiri secara langsung atau juga bisa melalui Zoom Meet dengan alamat, Meeting ID : 898 4791 5930 dengan Passcode : FORANASMSP,” jelas Heldi.

Sementara Ketua MSP Indonesia Blitar Raya dikonfirmasi HarianForum.com tentang kehadirannya pada acara Forum Rapat Anggota Nasional II MSP Indonesia di Cirebon, Agung Prabowo Budi Santoso menuturkan dirinya nanti akan hadir bersama pembina maupun pengurus MSP Blitar Raya.

“Pengurus MSP Blitar akan menghadiri Foranas MSP di Cirebon.Selain mengikuti prosesi acara, kami nantinya bersama pengurus bisa memanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan dulur dulur MSP dari luar daerah. Jadi di acara nanti kita gunakan menambah seduluran, bertukar ilmu dan memperoleh pengalaman,” tutur Agung ditemui di sekretariat MSP Blitar Raya, kelurahan Sutojayan, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar. (Ans)

Check Also

Berhasil Terapkan Sistem Pertanian Modern Dalam Greenhouse, SIG GHoPO Tuban Panen Buah Melon

Tuban, HarianForum.com- Komitmen Corporate Social Responsibility (CSR) PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) GHoPO Tuban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *