Powered by free wordpress themes

Monday , November 29 2021
Home / Pertanian / Meskipun Belum Mengenal Dunia Politik, Syaifuddin Bertekat Mebantu Kemenangan Drs. H. Guntur Sasono, M.Si

Powered by free wordpress themes

Syaifuddin dan M. Fatoni saat berada di Dinas Pertania menerima Trans Flaster (mesin penanam padi).

Meskipun Belum Mengenal Dunia Politik, Syaifuddin Bertekat Mebantu Kemenangan Drs. H. Guntur Sasono, M.Si

Jombang, HarianForum.com- Tidak banyak anak muda yang tertarik dengan dunia pertanian, namun beda dengan Syaifuddin, mahasiswa semester 3 di Universitas Darul Ulum Jombang ini tertarik dengan dunia pertanian lantaran dia membantu orang tuanya yang bernama Kardi.

Orang tua Syaifuddin sebagai Ketua Poktan Dusun Wonosari Gedangan Sumobito, dalam berorganisasi Kardi aktif komunikasi dengan internal anggota Poktan maupun dengan ekternal, salah satunya dengan Drs. H. Guntur Sasono, M.Si anggota DPRRI dari Fraksi Demokrat dapil VIII Jatim.

Pemasangan banner Drs. H. Guntur Sasono, M.Si.

Bermula dari acara serap aspirasi Guntur di Kabupaten Jombang di beberapa titik yang salah satunya di Sumobito membuat Kardi semakin akrap dengan tim sukses TS H. Guntur Sasono yaitu M. Fatoni, melalui Fatoni inilah Kardi mengusulkan alsintan alat profuksi pertanian.

Mesin penanam padi ini sangat dibutuhkan karena sulitnya mencari tenaga tandur (tanam padi) terkadang hingga masa tanam hampir usai belum juga mendapatkan orang tandur, dan jika hal itu terjadi maka panen tidak akan maksimal karena lewat masanya, dan juga tanaman rawan dengan serangan hama, “Untuk itu kami kawal Poktan Wonosari ini untuk bisa mendapatkan mesin penanam padi melalui usulan Pak Guntur DPR RI yang memang membidangi pertanian,” ungkap M. Fatoni usai pemasangan banner di Sumobito.

Sementara itu Syaifuddin mengucap bersyukur atas bantuan mesin tanam padi dan mengucapkan terima kasih kepada H. Guntur Sasono caleg DPRRI no urut 1 dapil VIII Jatim melalui TS nya dan bersedia membantu mensukseskan pencalegkannya agar masyarakat terutama petani terus bisa terkawal dalam peningkatan produktifitas pertanian melalui bantuan sarana prasarana berupa alsintan, meskipun menurut pengakuanya partai politik adalah hal baru bagi dirinya namun dia akan mengajak rekan-rekan seusianya untuk membantu kemenangan Drs. H. Guntur Sasono, M.Si diwilayahnya.(Nur)

Check Also

Trap Barrier System, Perangkap Tikus Sawah Paling Efektif

Blitar, HarianForum.com- Sudah Jatuh Ditimpa Tangga, ibarat paling tepat dirasakan oleh Sriamin, seorang petani yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *