Powered by free wordpress themes

Monday , November 29 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Meriahnya Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Karangasem 

Powered by free wordpress themes

Kedua calon berpoto bersama Panitia Pilkades Karangasem.

Meriahnya Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Karangasem 

Tuban, HarianForum.com- Pesta demokrasi di desa kali ini memang lain dari sebelumnya, selain pengaruh media sosial dan juga kedewasaan pemikiran membuat para pemilih semakin kritis untuk menentukan calon yang akan menjadi pilihannya.

Sabtu (04/05/2019) dilaksanakan acara “Penetapan dan Pengundian nomor urut Calon Kepala Desa Karangasem” di Desa Karangasem ,Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban. Acara yang dimulai pada pukul 08.30 WIB ini dihadiri oleh perwakilan dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda yang tergabung dalam Karang taruna, anggota BPD aktif, anggota BPDD terpilih, LPMD, timses kedua Calon serta bhabinkamtibmas dan perwakilan dari Kecamatan yang di wakili oleh Sekcam dan stafnya.

Dalam sambutannya ketua panitia Pilkades Karang Asem, Zakki Abdillah menyatakan “Penetapan ini adalah salah satu tahapan yang sangat penting guna untuk memberikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar tahu dan mengerti siapa yang akan dipilih pada Pilkades 10 Juli mendatang, kami berharap semua masyarakat bisa ikut berpartisipasi dan pemilihan nantinya bisa berjalan lancar, aman, jujur, bersih dan tanpa politik uang,” terang beliau.

Para anggota BPD Karangasem terpilih bersama kedua calon kepala desa.

Sedianya acara Penetapan dan pengundian nomor urut Cakades akan dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2019 secara serentak se Kecamatan Jenu, Namun karena beberapa hal akhirnya waktunya pun diajukan, diantaranya alasan tersebut adalah tanggal 8 Mei bertepatan dengan masa cuti kepala desa petahana ,adanya masukan dari Pemdes dan terkait logistik terutama surat suara.

Setelah acara penetapan berlangsung maka tibalah saatnya untuk mengundi nomor urut Calon Kepala Desa Karangasem dan akhirnya nomor urut 1 diperoleh oleh calon atas nama “Sodikin” sedang nomor urut 2 diperoleh calon atas nama “Surip”.

sementara itu ketika dikonfirmasi oleh media HarianForum.com Sekcam Jenu Heri Subagyo menyatakan “Saya sangat mengapresiasi terhadap kinerja panitia Pilkades Karangasem yang telah melaksanakan tahapan demi tahapan sehingga tiba Pada tahapan penetapan dan pengundian nomor urut ini, teruntuk calon kepala desa yang telah di tetapakan silakan bermain dengan cantik sesuai dengan Perda maupun Perbup dan harus memberikan arahan kepada para pendukungnya agar siap menang dan siap kalah, sehingga tetap terjaga kerukunan dan harmonisasi di masyarakat Karangasem,” pungkas beliau.

Panitia Pilkades Karangasem kali ini berusaha menghadirkan Pilkades ceria bagi masyarakat, hal ini di buktikan dengan aktifnya panitia bersosialisasi ke masyarakat, ketika acara penetapan dan Pengundian nomer urut pun Panitia mempersilahakan para calon Kepala desa untuk berfoto bersama timses masing-masing dan berfoto bersama para undangan dan lembaga serta perangkat desa yang hadir demi untuk mengurai ketegangan. (Tbn02)

Check Also

Polda Jatim Siap Kawal Demo Buruh Tuntut Kenaikan UMP

Surabaya, HarianForum.com- Polda Jawa Timur siap mengawal dan mengamankan jalannya aksi demo yang dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *