Powered by free wordpress themes

Monday , October 21 2019
Home / Pertanian / Menuju Nganjuk Sehat, Produk Pertanian Sehat Akan Menjadi Icon Baru Nganjuk

Powered by free wordpress themes

Wakil Bupati Nganjuk (tengah) saat melakukan pengecekan.

Menuju Nganjuk Sehat, Produk Pertanian Sehat Akan Menjadi Icon Baru Nganjuk

Nganjuk, HarianForum.com- Menuju Nganjuk Sehat, dengan mengunggulkan produk – produk pertanian yang sehat, Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk  ingin membranding beberapa hasil pertanian petani Nganjuk.

“Insyaallah kita punya branding baru, yakni Nganjuk Sehat dengan beberapa produk yang menjadi icon baru Nganjuk yakni, Beras Sehat, Bawang Merah Sehat dan Sayur Sehat. Semoga Padi, Bawang Merah, dan Sayuran dapat panen bersamaan,” ujar Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi kepada KabarNganjuk.com, Kamis (13/06/2019).

Diberitakan sebelumnya, Wabup Marhaen yang akrab disapa Kang Marhaen ini telah melakukan diskusi bersama penggiat petani terkait hal tersebut.

Sementara itu Ahmad Syaiku Ketua P4S Buana Lestari Desa Betet menanggapi Program Nganjuk Sehat tersebut dirinya berharap Nganjuk bisa jadi sentral perikanan, swasembada ikan, dan bisa memproduksi bawang merah sehat, beras sehat serta sayur sehat.

Selain Syaikhu, Susanto Ketua P4S Joglo Nganjuk, mendukung sepenuhnya program pemerintahan nganjuk, dengan Nganjuk sehat, dan dirinya mengaku siap mengambil bagian terdepan demi kemajuan nganjuk, namun dia memaparkan beberapa kendala yang mungkin akan menghadang di tengah tengah perjalanan, yakni, belum adanya kelompok kawasan, karena selama ini dalam satu kawasan belum tentu petaninya satu kelompok tani, sehingga kelemahan kita sebagai petani tidak kompak.

“Ketidak kompakkan ini sangat mudah dimanfaatkan oleh yang punya kepentingan agar petani tidak berdaya, petani ketergantungan, dan petani tidak mandiri,” ungkap Susanto.

Maka dari itu pemerintah wajib hadir. Terjunkan TNI, PPL Pertanian, PPL Perikanan untuk mendampingi setiap penyelenggaraan usaha positif masyarakat terutama petani dan peternak. Pendampingan ini merupakan wujud Nyawiji untuk diterapkan dalam rangka mensejahterakan masyarakat Nganjuk, pungkas Susanto.(Adv)

Check Also

Bupati Jombang Hadiri Panen Raya Kampung Petroganik

Jombang, HarianForum.com– rasa syukur dihaturkan oleh warga Dusun Bungkil Desa Kedungrejo kecamatan megaluh dengan menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *