Powered by free wordpress themes

Monday , September 27 2021
Home / Peristiwa / Menderita Kerugian 1 Milyar Setelah Membakar Sampah

Powered by free wordpress themes

Menderita Kerugian 1 Milyar Setelah Membakar Sampah

Tulungagung, HarianForum.com- Kepala bidang pemadam kebakaran pemerintah kabupaten Tulungagung, Rakidi membenarkan bahwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16.00 wib, akibat pemilik rumah yang telah membakar sampah disekitar rumah.

”Keterangan yang kami peroleh bahwa bu Tesiawati merupakan pemilik rumah, membakar sampah di sebelah barat rumah. Sebelumnya oleh keluarganya sudah diingatkan berulang kali agar tidak bermain dengan api. Namun peringatan tersebut tidak membuat bu Tesiawati menghentikan untuk membakar sampah.Tidak lama kemudian, salah satu dari keluarga melihat kobaran api, dan berupaya melakukan pemadaman api namun kewalahan, bahkan api semakin lama terus membesar” jelasnya.(24/08/2019).

Dugaan musibah terjadi karena sampah yang dibakar oleh wanita yang berusia 78, telah membesar adanya tiupan angin yang kencang. Karena angin tersebut, tidak hanya membuat api semakin berkobar, namun hembusan angin membuat benda yang sudah terbakar terbang dan mengarah ke rumah serta dengan cepat menjilat semua benda benda yang mudah terbakar.

Sebelum melaporkan kejadian ke petugas pemadam kebakaran, salah satu anggota keluarga penghuni rumah mengetahui adanya kobaran api semakin membesar, dan masih sempat berusaha memadamkan api, akan tetapi usaha tersebut tidak mendapat hasil.

Mendapat pengaduan, dengan menerjunkan tim petugas pemadam kebakaran beserta 3 unit mobil damkar serta 2 suplay, dalam waktu kurang lebih dari 2 jam petugas damkar akhirnya. berhasil menjinakkan api dan tidak sampai menjalar ke rumah warga lainnya.

”Kerugian yang diderita diperkirakan kurang lebih 1 milyar, tidak ada korban dalam musibah ini, dua unit mobil masih bisa diselamatkan dengan bantuan dari personil dari TNI maupun Polri. Namun untuk rumah sudah hancur, dan penyebab terjadinya kebakaran, tetap akan kami selidiki,” imbuh Rakidi.(Ans)

Check Also

Pria Asal Pasuruan Ini Ditemukan Tergeletak Bersimbah Darah, Begini Kronologinya

Nganjuk, HarianForum.com- Warga Desa Gentong Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pasuruan MH (19) ditemukan tergeletak bersimbah darah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *