Powered by free wordpress themes

Tuesday , October 19 2021
Home / Kesehatan / Mencerdaskan Anak Dengan Makanan Sehat

Powered by free wordpress themes

Sayuran Yang Menyehatkan Dan Mencerdaskan

Mencerdaskan Anak Dengan Makanan Sehat

Jombang, HarianForum.com – Setiap orang tua selalu menginginkan anak yang cerdas, selain pola asuh orang tua, lingkungan dan pendidikan, makanan juga menjadi faktor penumbuh kecerdasan anak.

Setiap anak membutuhkan makanan yang dapat meningkatkan daya ingat, serta merangsang pertumbuhan sel otak, yang biasa disebut dengan Brain Food. Berikut ini jenis menu makanan yang dapat mendorong pertumbuhan otak anak.

1. Ikan Salmon dan Udang
Ikan salmon dan udang ini mengandung omega 3 yang sangat tinggi. Beberapa penelitian yang sudah ada, memaparkan bahwa omega 3 yang terkandung dalam ikan salmon mampu menajamkan daya ingat.

2. Sayuran
Wortel, tomat, brokoli, bayam, labu, dan ubi jalar merupakan sayuran yang kaya akan nutrisi yang membuat otak menjadi sehat dan tubuh menjadi kuat.

3. Olahan Susu dan Yogurt
Olahan susu dan yogurt mengandung karbohidrat dan protein, yang berfungsi memberikan sumber energi untuk otak anak.

4. Daging Sapi
Daging sapi merupakan sumber makanan yang kaya akan zat besi. Zat besi terbukti membantu anak-anak untuk berkonsentrasi. Mineral yang terkadung juga dapat membantu menjaga daya ingat anak.

5. Telur
Telur memiliki kandungan protein dan omega 3. Kuning telurnya mengandung kolin yang terbukti membantu perkembangan daya ingat, sehingga sangat baik untuk balita yang sedang berkembang. Selain itu telur juga mudah didapat dan termasuk makanan yang memiliki harga terjangkau.

6. Buah Berry
Buah berry seperti stroberi, bluberry, raspaberry mengandung nutrisi yang penting bagi tubuh. Beberapa penelitian mengenai buah berry ini menunjukkan bahwa buah ini dapat memperbaiki fungsi daya ingat, karena juga mengandung antioksidan, vitamin C yang memiliki peran untuk mencegah penyakit kanker.

Jika anak bisa tumbuh dengan sehat dan cerdas, maka orang tua akan sangat senang dan bangga. Semoga artikel dari HarianForum.com ini dapat bermanfaat. (Hqs/Frm)

Check Also

Bantu Pemerintah Dalam Pecepatan Vaksinasi, Semen Indonesia Laksanakan Vaksin ke Masyarakat

Tuban, HarianForum.com- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban terus menggalakkan program vaksin bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *