Powered by free wordpress themes

Friday , September 24 2021
Home / Pariwisata / Melirik Sejuknya Wisata Air Pelang, Tuban

Powered by free wordpress themes

Melirik Sejuknya Wisata Air Pelang, Tuban

Tuban, HarianForum.com- Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban rupanya menyimpan potensi wisata yang sangat besar, tercatat ada beberapa ikon yang telah kental dan menjadi tujuan masyarakat untuk berwisata saat ini.

Dari sejumlah deretan nama tersebut, mucul wahana baru, “Wisata Pelang” sebuah obyek destinasi aliran sungai yang dikemas sedemikian apik,dan menyajikan kesejukan alami.

Lewat tangan-tangan trampil sejumlah pemuda desa Tahulu, kini tempat tersebut telah menjelma menjadi sebuah wahana yang penuh nuansa kedamaian.

Agus, salah seorang pemarkasa kelompok sadar wisata desa setempat menjelaskan jika ini murni hasil dari ide untuk memanfaatkan potensi yang ada, “Jadi ini hasil kreasi teman-teman, sejumlah fasilitas yang tersedia juga dari hasil kerja secara bergotong royong,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa dia dan kelompoknya akan berusaha mengembangkan dengan menambah fasilitas penunjang lain dari hasil pendapatan parkir “Akan terus kami kembangkan, kalau sekarang baru 400 meter yang kita garap, kedepan semoga lebih optimal untuk sumber dana dari jasa parkir kendaraan pengunjung, untuk masuk kami gratiskan, pengerjaan kita lakukan malam hari, mohon doa mas semoga tetap semangat,” Pungkas Agus.

Seorang pengunjung, Novi saat ditemui mengaku datang ketempat tersebut karena penasaran, “Dapet ceritra dari teman,katanya tempatnya seger,dan ternyata benar,” Ungkap dara asal sumurgung, kecamatan kota tersebut.

Waris eko priyanto, seorang tokoh masyarakat setempat mengaku sangat mengapresiasi langkah kreatif pemuda desanya dan berusaha mensuportnya, “Luar biasa mas semangat mereka,sebisa mungkin saya suportlah, ini hal yang positif, bisa dilihat penyediaan kuliner mulai ada, sedikit banyak meningkatkan roda ekonomi,” Jlentreh pria yang juga seorang pegawai dinas Sosial Tuban tersebut.(tbn 01)

Check Also

WISATA KULINER MBADUG NGANJUK

Nganjuk, HarianForum.com- Kutha cilik sakngisore gunung Wilis, iku pantes dadi pacangkramaning pra turis.,yo kanca neng Sedhudha …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *