Powered by free wordpress themes

Tuesday , October 19 2021
Home / Serba-serbi / Melirik Sejuknya Musholla Al-Amman Polsek Senori Tuban

Powered by free wordpress themes

Melirik Sejuknya Musholla Al-Amman Polsek Senori Tuban

Tuban, HarianForum.com- Langgar biasa disebut masyarakat di desa atau yang kita tahu adalah surau atau mushola adalah tempat atau rumah kecil menyerupai masjid yang digunakan sebagai tempat mengaji dan sholat bagi umat Islam.

Langgar ini dinamakan Al Amman yang artinya keamanan bisa juga diartikan sentosa. Nama ini dikandung maksud memberikan rasa aman kepada warga masyarakat Kecamatan Senori karena doa-doa yang dipanjatkan oleh setiap warga yang beribadah di langgar Al Amman.

Berdiri dilingkungan Polsek Senori sejak tahun 1985, langgar ini masih tampak sederhana sekali, dengan bahan semua dari kayu.
Namun keberadaan langgar ini sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat sekitar kantor polsek, utamanya oleh murid-murid SDN 1 Sendang Kec. Senori.

Yang mana pada saat pelajaran Agama islam tentang sholat berjamaah pasti menggunakan langgar ini sebagai tempat untuk mengajarkan tata cara berwudhu dan tata cara sholat berjamaah.

Meski sudah ada guru pendamping dari sekolah, namun hal ini tidak lantas Kapolsek Senori berdiam diri, beliau dengan sabar ikut membantu mengajarkan bagaimana cara berwudhu yg benar, tak canggung pula Perwira dengan 3 balok dipundak ini ikut membantu anak-anak mengenakan sarungnya.

Diakhir sholat berjamaah, Perwira Polisi kelahiran ngawi ini memberikan arahan pada anak-anak tentang berbagai hal-hal yang bersifat positif seperti bertindak sopan dan santun kepada orang yang lebih tua.

“Mereka adalah generasi penerus kita, untuk itu dari sejak dini harus kita tanamkan keimanan dihati mereka, mungkin dengan cara sederhana ini kita bisa membangun hubungan baik secara emosional dengan anak-anak, kelak dikemudian hari nanti, saya berharap mereka jadi anak yg sholeh sholehah yg memiliki keimanan kuat sehingga terbentengi dari paham-paham yg salah dan menyesatkan” tutur Kapolsek Senori.(tbn01)

Check Also

Ratusan Pedagang Kaki Lima Kecamatan Pace Teima Bantua Dari Polres Nganjuk

Nganjuk, HarianForum.com– Kawasan Kecamatan Pace tidak luput dari salah satu lokasi yang mendapat bantuan dana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *