Powered by free wordpress themes

Tuesday , September 21 2021
Home / Serba-serbi / May Day Tahun ini Menjadi Momen Bersejarah Bagi DPW FBI Jatim

Powered by free wordpress themes

May Day Tahun ini Menjadi Momen Bersejarah Bagi DPW FBI Jatim

Nganjuk, HarianForum.com- Hari Buruh Sedunia 1 Mei 2019. May Day menjadi momen yang bersejarah bagi Federasi Buruh Indonesia FBI Wilayah Jawa Timur, pasalnya serikat buruh yang dulunya terseok – seok ini kembali bangkit dan bergerak, tepatnya pada Bulan Januari lalu kepengurusan DPW FBI baru dikukuhkan.

Meskipun Januari baru di kukuhkan namun, kemampuan berorganisasi para pengurus baru dan kepeduliannya terhadap persoalan – persoalan buruh membuat FBI terus berkembang, dengan prioritas utama pembentukan dan pengukuhan DPC di masing – masing kabupaten di Jawa Timur.

Herry Widianto disela – sela kegiatan May Day di bumi Marsinah Desa Nglundo Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk.

“Sampai saat ini kita telah mengukuhkan 8 DPC yakni Kabupaten  Jombang, Nganjuk, Malang, Banyuwangi, Surabaya, Jember, Blitar Dan Tulungagung, dan beberapa DPC dalam proses, hal ini disampaikan Herry Widianto salah satu pengurus harian DPW FBI jatim disela – sela kegiatan May Day di bumi Marsinah Desa Nglundo Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk, Rabu (01/05/2019).

Ditambahkan H. Herry Widianto bahwa, DPW FBI Jatim ikut mengambil bagian dalam kegiatan May Day tahun ini, “Dan ini adalah moment penting bagi kami, serikat buruh untuk memelihara dan menumbuhkan semangat kebersamaan dalam memperjuangkan hak buruh” ujarnya.

Karena itu, lanjut Herry, kami membuka posko pengaduan buruh, untuk menampung apa aja yang menjadi persoalan buruh, dan mengajak seluruh serikat untuk tetep konsisten memperjuangkan Marsinah sebagai pahlawan buruh, dengan cara membubuhkan tanda tangan sebagai tanda pernyataan bersama, sampai benar – benar terealisasi, kata Heri.

Sementara itu, di posko orang yang pertaman membubuhkan tandatangan adalah Wabup Marhaen kemudian disusul Herry Widianto, Siti Nur Kholifah dan Partono sebagai pengurus DPW FBI Jatim, setelah itu terlihat para buruh yang berjubel mengatri untuk bertanda tangan, mereka adalah dari  Flomenik SBSI Gresik dan dari F.SP RTMM-SPSI Sidoarja PT. Sekar Laut Tbk dan beberapa buruh perusahaan lain dari Nganjuk dan sekitarnya.(Nur)

Check Also

Polres Blitar Kota Kawal Bantuan Jagung Dari Presiden RI Untuk Peternak Asal Blitar

Blitar, HarianForum.com– Satreskrim Polres Blitar Kota mengawal pemberian jagung untuk Suroto (51) Warga Desa Suruwadang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *