Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Mantan Ketua PHBN Pimpin LPMD Socorejo 5 Tahun Kedepan

Powered by free wordpress themes

Kepengurusan LPMD socorejo baru telah terbentuk.

Mantan Ketua PHBN Pimpin LPMD Socorejo 5 Tahun Kedepan

Tuban, HarianForum.com- Setelah beberapa waktu yang lalu telah di bentuk kepengurusan BPD di desa Socorejo maka kini giliran lembaga LPMD yang akan di bentuk di desa di pesisir Pantura tersebut.

Jumat (26 /04/ 2019) malam telah diselenggarakan acara “Pemilihan dan pembentukan struktur LPMD (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa) ” yang dikemas dengan MUSDES (Musyawarah Desa ) di Socorejo, Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban.

Acara yang dihadiri para perwakilan RT, RW, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas dan perwakilan dari Kecamatan (dalam hal ini diwakili oleh Sekcam) ini berlangsung kondusif.

LPMD (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa) merupakan lembaga atau wadah yang dibentuk atas prakarsa masyarakat yang difasilitasi pemerintahan desa melalui musyawarah mufakat sebagai Mitra dalam menampung dan mewujudkan aspirasi masyarakat di bidang pembangunan.

Setelah melalui proses musyawarah mufakat maka diperoleh lah 10 nama yang akan mengisi struktur kelembagaan LPMD Socorejo untuk 5 tahun kedepan, ke 10 nama tersebut adalah Basuki Rahmat (Ketua), Siti Lailatul Khoiriyah (sekretaris), Bakir Sodiq (Bendahara), Abdul Wakhit (perwakilan dari Dusun Karang Dowo bagian barat), Muttaqin (perwakilan dari Dusun Karang Dowo bagian barat), Tarmin (Karangdowo tengah), Sumargo (Karangdowo timur), Warsidi (Dsn. Soco), Didik (Dsn. Soco) dan indah (Dsn. boro soco).

Bapak Sekcam Jenu sedang memberikan arahan dalam pembentukan LPMD.

Anggota LPMD ini dipilih melalui musyawarah mufakat, melalui usulan dari masing-masing RT, jadi lembaga ini merupakan keterwakilan dari masing-masing wilayah. Dalam sambutannya Kades Socorejo, Zubas Arif Rahman, SH menyebutkan, “Semoga LPMD yang baru terbentuk ini nanti bisa bersinergi dengan pemerintahan desa dan bisa menjadi pelopor program-program pembangunan desa,” harap beliau.

Sementara itu ketika dikonfirmasi oleh media HarianForum.com Sekcam Jenu, Heri Subagyo yang kebetulan juga ikut hadir dalam acara Musdes tersebut menyatakan, “Lembaga ini terbentuk untuk mewadahi aspirasi masyarakat yang berfungsi untuk merencanakan dan mengendalikan pembangunan di desa dan juga untuk menumbuhkan gotong royong di masyarakat,” pungkas beliau.

Sosok ketua merupakan figur penting dalam sebuah lembaga termasuk juga LPMD, Basuki Rahmat yang menjadi sosok nahkoda di lembaga penyokong pembangunan di desa ini merupakan ketua komite SDN. socorejo tahun 2016 hingga sekarang, beliau juga mantan ketua PHBN Socorejo tahun 2017 yang telah sukses membawa Socorejo sebagai Juara 1 Giat Desa dalam memperingati HUT RI se kecamatan Jenu. (tbn02)

Check Also

Pemkab Nganjuk Berkomitmen Membela Kelompok Masyarakat Lemah

Nganjuk HarianForum.com – Pergantian pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk , nampaknya akan merubah paradigma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *