Powered by free wordpress themes

Monday , September 27 2021
Home / Serba-serbi / Main Layang-layang di Sawah, Remaja Ini Tangkap Ular Sanca Seorang Diri

Powered by free wordpress themes

Ghofur Dibantu Warga Saat Menunjukkan Ular Sanca yang Ditangkapnya di Sawah (det)

Main Layang-layang di Sawah, Remaja Ini Tangkap Ular Sanca Seorang Diri

Jombang, HarianForum.com – Abdul Ghofur (16) patut diacungi jempol karena keberaniannya. Dirinya berhasil menangkap ular jenis Sanca Kembang seorang diri saat asyik bermain layang-layang di sawah.

Penangkapan tersebut bemula saat dirinya bermain layang-layang ditengah sawah, “Ketemunya di tengah sawah saat saya main layang-layang sendirian.” Ungkap remaja yang masih duduk di bangku kelas IX SMP, Sabtu (31/3/18).

Dirinya mengaku sempat takut karena ular tersebut berusaha menyerangnya, namun Ghofur tak kehabisan akal. Dirinya pun mengambil sebatang kayu dan menekan kepala ular dan langsung menangkapnya. “Saya ambil sebatang kayu, saya tekan kepalanya kemudian saya tangkap.” Tambahnya.

Meskipun tak sampai digigit, remaja yang tinggal di Desa Karobelah, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang itu sempat dililit oleh ular yang memiliki panjang mencapai 310 cm dengan berat sekitar 20 kg itu.

Tanpa berfikir panjang, dirinya langsung membawa ular itu pulang. Sesampainya dirumah, Ghofur dibantu bapaknya melepas lilitan binatang reptil itu. “Saya dibantu bapak melepas lilitan, kemudian saya masukkan ke dalam sarang burung.” Pungkasnya.

Kini binatang melata itu menjadi tontonan warga sekitar. Lantaran menangkapnya penuh perjuangan, sampai saat ini Ghofur belum berniat menjualnya, dia mengaku akan memelihara ular tersebut. (Det/Frm)

Check Also

Kapolda Jatim Hadiri Upacara Peringatan HUT UU Nomor 5 Tahun 1960 di Kantor Kanwil BPN Prov Jatim

Surabaya, HarianForum.com- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *