Powered by free wordpress themes

Monday , November 29 2021
Home / Galeri Bisnis / M Zaini, Prioritas Peningkatan Kesejahteraan Anggota

Powered by free wordpress themes

Anggota bersama Pengurus KBL Jatim

M Zaini, Prioritas Peningkatan Kesejahteraan Anggota

Jombang, HarianForum.com – Prioritas Peningkatan Kesejahteraan Anggota, setidaknya ini menjadi tema dari triwulanan KBL Kelompok Bengkel Las Jatim yang diselenggarakan belum lama ini di Pulau Garam Madura, seperti yang disampaikan M Zaini Wakil Ketua pada Kamis (17/08/2017).

Menurutnya, Triwulan ini dihadiri hampir semua anggota dari seluruh Kab/Kota di Jawa Timur, sejumbalh 130 orang, dari Magetan, Ngawi, Madiun, Ponorogo, Pacitan, Tulungagung, kediri, Nganjuk, Jombang, Bojonegoro, Tuban, Gresik, Sidoarjo, Pasuruan, Jember, Malang, ada beberapa yang berhalangan hadir, antara lain, Mojokerto, Banyuwangi dan Lamongan.

Pertemuan tersebut menyepakati beberapa poin, antara lain, anggota sepakat membentuk koperasi, untuk peningkatan kesejahteraan.

Selain mengagendakan pembentukan koperasi juga mengagendakan sertifikasi anggota, agar lebih profesional dibidangnya dan terpenting adalah pengakuan sebagai tenaga yang berkompeten.

Satu lompatan dilakukan KBL Jatim, yakni berencana melakukan kerjasama dengan Leasing, sebagai penyangga dana untuk melengkapi peralatan anggota, agar lebih lengkap dan modern untuk menunjang pekerjaan mereka kearah yang lebih maju, “Dengan menggandeng pihak ketiga ini diharapkan peralatan anggota bisa representatif.” Ujar M Zaini
Selain itu M Zaini mengungkapkan, agar organisasi ini lebih tertata, maka direncanakan akan membuat NPWP Badan atas nama KBL, selain itu bagi pengurus yang belum memiliki NPWP diharapkan segera melengkapi, untuk persiapan apabila ada kerjasama dengan pihak lain, tidak hanya kepada pengurus, anggotapun diharapkan memilikinya.

Pengurus akan membuat lembar perjanjian kerja bila ada diantara anggota yg akan melaksanakan kerjasama dalam suatu project utk menghindari gesekan² kecil bila terjadi ketidak puasan da kedua pihak sesama anggota. “Kita ingin yang terbaik untuk anggota,” kata M Zaini (snk)

Check Also

Membangkitkan Ubi Jalar Menjadi Bahan Olahan Tradisional Dan Kekinian

Nganjuk, HarianForum.com- Produksi olahan makanan dengan menggunakan bahan dari tanaman organik menjadi impian Sringatin, salah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *