Powered by free wordpress themes

Thursday , September 23 2021
Home / Serba-serbi / Luncurkan Kapal Cepat, Guna Amankan Perairan Tuban

Powered by free wordpress themes

Luncurkan Kapal Cepat, Guna Amankan Perairan Tuban

HarianForum.com- Peluncuran Speed Boat X-1040 dengan perlengkapannya ini dilakukan di dermaga TPPI Tuban dihadiri oleh Forpimda Tuban.

Kapal cepat ini diharapkan bisa turut membantu menjaga perairan Tuban, baik patroli maupun pencegahan tindak kejahatan.

“Kami luncurkan speed Boat X-1040, untuk patroli gabungan bersama tim Polair guna antisipasi kejahatan di laut,” ujar Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, Selasa (4/9/2018).

Selama ini penjagaan di laut dilakukan oleh Ditpolair Polda Jatim. Namun Polres Tuban juga ingin ikut mendukung pengamanan di laut. Karena Tuban di sisi utara berbatasan dengan laut.

Tak hanya itu kapal boat ini, lanjut Nanang, juga bisa digunakan untuk membantu perahu kecil milik nelayan Tuban yang mungkin mengalalami kecelakaan laut atau terkendala cuaca seperti gelombang besar. Karena selama ini banyak pula kejadian di laut yang dialami oleh para nelayan.

Dengan dimilikinya kapal boat ini, kata Nanang, diharapkan kejahatan di perairan Tuban bisa diminimalisir. karena selama ini kejahatan dan tindak kriminalitas di laut sangat jarang bisa dipantau karena terkendala peralatan yang dimiliki.(Tik/Nur)

 

Check Also

Hadiri Peletakan Batu Pertama Islamic Center PERSIS, Kapolri Yakin Hasilkan SDM Berkualitas

Jakarta, HarianForum.com- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Islamic Center …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *