Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Peristiwa / Ludes Terbakar, Tiga Gudang Biji Plastik di Sidoarjo

Powered by free wordpress themes

Kebakaran Gudang Biji Plastik di Sidoarjo (trb)

Ludes Terbakar, Tiga Gudang Biji Plastik di Sidoarjo

Sidoarjo, HarianForum.com – Kebakaran besar terjadi di komplek pergudangan Sinar Buduran (SB) 1 di Jalan Lingkar Timur, Senin (1/1/18). Akibatnya tiga gudang biji plastik milik Yong Shi ludes terbakar.

Peristiwa tersebut diketahui pertama kali leh satpam SB 1, Soimun, yang mengatakan bahwa api pertama kali berasal dari gudang nomor 28. “Ganti shift jam 11 malam, saya mencium bau plastik terbakar. 15 menit kemudian terlihat asap dari gudang itu.” Ungkapnya.

Seluruh gudang yang merupakan penyimpanan biji plastik dan plastik olahan itu dilahap api tanpa membutuhkan waktu lama. Api yang mendapatkan konduktornya itu langsung menjalar ke sisi kanan dan kiri gudang lainnya (gudang nomor 27 dan 29). Atap gudang pun langsung ambruk karena saking besarnya api.

Soimun menambahkan, “Begitu lihat ada asap, saya langsung ke Pos Damkar Buduran.” Tambahnya.

Tidak ada korban jiwa pada kebakaran ini. “Hanya kerugian material, namun kami belum bisa memastikan berapa nilainya. Kami masih belum bisa menghubungi pemilik gudang.” Ujar Kapolsek Buduran, Kompol Hery Mulyanto.

Untuk memadamkan api, sebanyak tujuh unit mobil PMK diterjunkan. Formasi paralel dibentuk mobil-mobil PMK tersebut.

Dalam usaha menjinakkan api, dibutuhkan waktu 3,5 jam, karena posisi gudang berada di ujung utara sedangkan sumber air terdekat ada di pintu gerbang komplek SB 1.

Hery mengungkapkan, petugas PMK harus menjebol tembok gudang karena posisinya terkunci.

Penyebab terbakarnya gudang plastik masih diselidiki oleh petugas kepolisian. “Penyebab kebakaran masih kami selidiki. Kemungkinan nanti siang (Selasa) bisa kami simpulkan. Sekarang ini kami fokus pemadaman.” Pungkasnya. (Trb/Frm)

Check Also

Pria Asal Pasuruan Ini Ditemukan Tergeletak Bersimbah Darah, Begini Kronologinya

Nganjuk, HarianForum.com- Warga Desa Gentong Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pasuruan MH (19) ditemukan tergeletak bersimbah darah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *