Powered by free wordpress themes

Sunday , December 5 2021
Home / Serba-serbi / Lomba Perahu Hias, Pungkasi Rangkaian PHBN Socorejo

Powered by free wordpress themes

Lomba Perahu Hias, Pungkasi Rangkaian PHBN Socorejo

Tuban, HarianForum.com- Hampir satu bulan penuh agenda PHBN Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban di gelar, seluruh kegiatan dan lomba telah menghasilkan banyak juara.

Kultur masyarakat pesisir yang indentik melekat didesa tersebut telah menghadirkan event lomba perahu hias Minggu (23/09/2018) yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun sebagai puncak semua perlombaan.

Ketua panitia besar PHBN Socorejo Sujito, saat dikonfirmasi HarianForum.com pada Sabtu (22/09/2018) menuturkan, “Sementara ada Seratus lebih peserta yang telah mendaftar, kemungkinan akan terus bertambah, malam ini masih banyak yang nglembur menghias,” papar Jito.

Terpisah, Arif Rahman Hakim, kepala desa Socorejo, saat dikonfirmasi menjelaskan, “Ini event kebanggaan desa kami, sekaligus sebagai pamungkas, ini juga implementasi dari rasa syukur masyarakat atas berkah yang diterima selama ini,” ujar kades muda tersebut.

Lebih lanjut, mantan Aktifis PMII tersebut menambahkan, “Ini juga sebagai icon wisata dan wahana untuk menyatukan masyarakat Socorejo menuju gerbang bangkit berjaya,” tutupnya.(Tbn 01)

Check Also

Desa Gogodeso Blitar, Akan Ikuti Jejak Keberhasilan Desa Bringinan Ponorogo

Blitar, HarianForum.com- Tidak keliru bila kepala desa Bringinan, Kecamatan Jambon, kabupaten Ponorogo hingga sampai saat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *