Powered by free wordpress themes

Tuesday , September 21 2021
Home / Serba-serbi / Lima Tahun Karangasem Bersama Petinggi Dikin

Powered by free wordpress themes

Lima Tahun Karangasem Bersama Petinggi Dikin

Tuban, HarianForum.com- Juni 2013 adalah Bulan yang bersejarah bagi warga masyarakat Desa Karangasem , masih hangat dalam kenangan Bagaimana malam itu desa yang berada di dekat Waduk Kedung Kiter, Waduk peninggalan zaman kolonial Belanda itu diguyur hujan lebat, air hujan mengenangi setiap sudut dan Gang Desa yang mayoritas penduduknya bercocok tanam tersebut. wajah Desa Karangasem begitu tegang di malam itu karena keempat Putra terbaiknya akan bertarung memperebutkan kursi tertinggi di pemerintahan.

Sodikin, putra terbaik dari desa yang beruntung pada pemilihan kepala desa (Pilkades) kala itu yang memperoleh suara Unggul dalam pemilihan mengalahkan tiga pesaingnya .dan proses selanjutnya pada bulan Agustus 2013 Ia pun dilantik secara resmi oleh Bupati Tuban, Haji Fathul Huda sebagai Kepala Desa Karangasem periode 2013 – 2019.

Petinggi Dikin saat menerima penghargaan dari Bupati Tuban.

Selama lima tahun kepemimpinan beliau wajah Karangasem sedikit banyak mulai berbenah, mulai dari pembangunan infrastruktur hingga pelatihan ketrampilan masyarakat, pembangunan plengsengan (saluran irigasi dan pipanisasi, red) yang ada di setiap RT dibenahi dengan menyerap Anggaran Dana Desa (ADD) dari Pemerintah pusat. aneka penghargaan dan Lomba di tingkat kecamatan dan Kabupaten pun sering diikuti oleh desa yang berada di kawasan ring 1 PT. Holcim Indonesia, Tbk tersebut.

Desa Karangasem mendapat peringkat pertama sebagai Desa berprestasi dalam pelaksanaan pemungutan PBB- P2 (Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan) pada Tahun 2018. Desa Karangasem juga berbenah dengan memberikan akses kesehatan penunjang dengan menyediakan “Mobil Siaga” yang diperuntukkan untuk warga yang membutuhkan akses cepat untuk di rujuk ke Rumah sakit terdekat.

Tercatat juga sepanjang tahun 2017 dan 2018 desa yang berdampingan dengan banyak anak perusahaan PT. Semen Indonesia Tbk tersebut telah menyelenggarakan even “Karnaval Mandiri” yang tak kalah dengan yang berada di tingkat kecamatan, sungguh perayaan peringatan HUT RI yang meriah yang di ikuti oleh seluruh warga dengan ikut pawai di jalan dan menunjukkan aneka kebudayaan dan potensi desa.

Piagam penghargaan yang diraih.

Desa yang juga termasuk ing 1 dari PT Semen Indonesia Tbk ini juga mendapat CSR (corporate sosial responsibility) yang diperuntukkan untuk masyarakat di antaranya yaitu Pembangunan Gedung belajar di Madrasah Islamiyah (MI) pada tahun 2017 dan pembangunan balai pertemuan di dusun Kedungrejo, pelatihan wirausaha oleh BUMDES dan Kartar Sekar bawono, dan juga pelatihan merias untuk ibu-ibu PKK pada tahun 2018.

Dikonfirmasi terpisah oleh media ini Kades Karangasem ,Sodikin menyatakan “Tternyata sudah 5 tahun pengabdian ini dan kami persembahkan segala pembangunan dan kemajuan yang ada di desa ini semuanya untuk warga masyarakat Karangasem, walaupun tentunya masih banyak PR yang harus kita selesaikan, Mas,” pungkas beliau.(Kholil)

Check Also

Polres Blitar Kota Kawal Bantuan Jagung Dari Presiden RI Untuk Peternak Asal Blitar

Blitar, HarianForum.com– Satreskrim Polres Blitar Kota mengawal pemberian jagung untuk Suroto (51) Warga Desa Suruwadang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *