Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Peristiwa / Lima Jam Hujan, Beberapa Daerah di Tuban Banjir

Powered by free wordpress themes

Banjir di Mandirejo, Merakurak.

Lima Jam Hujan, Beberapa Daerah di Tuban Banjir

Tuban, HarianForum.com- Hampir lima jam hujan mengguyur kawasan di Tuban semalam, hal ini mengakibatkan beberapa titik mengalami banjir, berdasar pantauan dilapangan terjadi peninggian air di kawasan Mandirejo kecamatan merakurak, bahkan air memasuki rumah warga.

“Hujan mulai pukul sembilan malam, sampai hampir pagi mas, jadinya air sungai meluap,” ujar Supri, warga setempat.

Banjir di jalan raya letda Sucipto, kelurahan mondokan.

Titik langganan banjir terjadi di jalan Letda Sucipto, kawasan kelurahan Mondokan, poros penghubung kota Tuban dengan kecamatan lain tersebut tinggi air hampir mencapai 50 cm, tercatat hampir 200 meter panjang jalan yang tergenang, dan berakibat banyak kendaraan roda dua yang mogok dan tersendatnya arus lalu lalu lintas pada jam sibuk pagi ini, “Air masuk ke mesin, dan mogok mas,” keluh Teguh, karyawan swasta tersebut terpaksa menuntun motornya.

Kepala dinas PRKP (Perumahan rakyat dan kawasan pemukiman) Tuban, Drs. Darmaji saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa, pada dasarnya konsep untuk menangangi banjir dituban telah ada, namun pihaknya mengakui jika harus dibahas dengan OPD terkait, “Sebenarnya ada tiga konsep untuk untuk mengatasi (banjir) namun harus kami sinergikan dengan banyak pihak,” jlentrehnya.

Lebih lanjut ditambahkan OPD nya akan segera berkoordinasi dengan semua jajaran untuk memecah persoalan klasik ini, “Saya sudah ada di titik Jalan letda Sucipto, semua kita perhatikan, semoga dalam waktu dekat segera ada solusi,” pungkas Darmaji.(tbn01)

Check Also

Pria Asal Pasuruan Ini Ditemukan Tergeletak Bersimbah Darah, Begini Kronologinya

Nganjuk, HarianForum.com- Warga Desa Gentong Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pasuruan MH (19) ditemukan tergeletak bersimbah darah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *