Powered by free wordpress themes

Monday , November 29 2021
Home / Peristiwa / Launching Desa Sadar Jaminan Sosial, Warga Sangat Antusias

Powered by free wordpress themes

Penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Oleh Dodit Istiono Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jatim

Launching Desa Sadar Jaminan Sosial, Warga Sangat Antusias

Nganjuk, HarianForum.com – Launching Desa Sadar Jaminan Sosial diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan pada Sabtu (7/10/17) dengan menunjukkan apresiasinya kepada masyarakat Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jatim Dodit Istiyono. Kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada enam desa di Kecamatan Ngronggot yang warganya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Ada tiga manfaat utama jika masyarakat bergabung dengan BPJS Ketenagakerjaan, yakni mendapatkan jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian dan jaminan hari tua. Hal tersebut yang disampaikan Dodit.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kediri Agus Suprihadi menambahkan, masyarakat dengan latar belakang pekerjaan apa pun bisa mendaftar untuk jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, “Apapun pekerjaan bisa bergabung dengan BPJS Ketenagakerjaan.” Ujar pria yang membawahi BPJS Ketenagakerjaan Nganjuk itu.

Agus menyebut, biaya atau premi BPJS Ketenagakerjaan sangat murah, yaitu 16.800 per bulan. Dengan menyetor uang tersebut, peserta akan mendapat banyak manfaat. Terutama jaminan keselamatan dalam bekerja.

Acara yang juga dihadiri oleh Bupati Taufiqurrahman itu, dibuka dengan pelaksanaan senam bersama. Ada ribuan warga Kecamatan Ngronggot yang mengikuti senam tersebut. Usai senam dilanjut dengan doorprize dan pelepasan puluhan balon warna-warni oleh Bupati bersama para pejabat dan perwakilan BPJS.

Usai launching pihak BPJS juga memberi santunan kematian sebesar 24 juta kepada ahli waris perserta BPJS Ketenagakerjaan.

Bupati dua periode itu juga berterima kasih kepada BPJS karena atas terobosan mereka, enam desa di Kecamatan Ngronggot berhasil mewakili Jatim untuk mengikuti lomba Desa Sadar Jaminan Sosial ketenagakerjaan ditingkat nasional. “Ini sangat luar biasa.” Kata Taufiq. (Jw-Ps/Frm)

Check Also

Bus Sumber Selamat Terguling Diarea Sawah, Dua Penumpang Mengalami Luka – Luka

Nganjuk, HarianForum.com- Kecelakaan lalu lintas tunggal Bus Sumber Selamat di Jalan Raya Nganjuk-Madiun tepatnya depan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *