Powered by free wordpress themes

Sunday , December 5 2021
Home / Peristiwa / Lalai Karena Lupa Mematikan Kompor Gas, Rumah Junarto Habis Terbakar

Powered by free wordpress themes

Lalai Karena Lupa Mematikan Kompor Gas, Rumah Junarto Habis Terbakar

Nganjuk, HarianForum.com- Karena kelalaian sang pemilik rumah Junarto/Lipri ini rumahnya habis terbakar. Sudah beberapa kejadian, terjadinya kebakaran yang disebabkan oleh tabung gas elpiji 3kg. Maka dari itu, tingkat kewaspadaan terhadap pengecekan tabung gas elpiji harus ditekankan. Seperti halnya di RT 01 RW 01 Dusun Ganggang Desa Pecuk Kecamatan Patianrowo.

Pada hari Selasa (25/09/2018) pukul 09.30 wib terjadi kebakaran dirumah mereka. Berawal dari sang pemilik rumah yang sedang memasak dan lupa mematikan kompor gas, yang mengakibatkan tangki gas meledak dan membakar rumahnya.

Sewaktu memasak sang pemilik rumah lupa kalau kompor gas el piji belum dimatikan. Menurut keterangan yang bersangkutan hanya di tinggal sebentar belanja di toko dan ke sawah, Belum sampai ke sawah di tengah perjalanan sang pemilik rumah diteriaki warga bahwa ada rumah yang terbakar, dan teryata rumah Junarto/Lipri.

Masyarakat sekitar yang mengetahui kejadian tersebut secara spontan membantu dengan peralatan seadanya, Babinsa dan anggota Koramil 07 bersama anggota Polsek Patianrowo ikut membantu di tempat kebakaran, sambil memunggu PMK.

Setelah PMK datang, api dapat dipadamkan. Dari kejadian tersebut turut harir membantu memadamkan api yaitu dari TNI sebanyak 5 orang, dari Polri sebanyak 6 orang, dari PMK sebanyak 6 orang, dan dari masyarakat sekitar sebanyak 40 orang.

Kejadiannya kebakaran ini mengakibatkan kerugian materiel 1 unit rumah ukuran 7×14 meter berikut isi rumah terbakar, dengan total kerugian kurang lebih 200juta.(Nur/Bj)

Check Also

Meskipun Dimusim Penghujan, Api Mengamuk Didua Lokasi

Blitar, HarianForum.com – Meski  hujan mengguyur hampir setiap hari dengan curah hujan yang cukup tinggi, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *