Tuesday , August 16 2022

Kunjungi Polres Tuban, Ini Pesan Kapolda Jatim

Tuban, HarianForum.com- Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Luki Hermawan melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Tuban, Jumat (8/11).

Kunjungan Jenderal bintang dua itu untuk memberikan petunjuk dan pengarahan kepada jajaran anggota polres dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada serentak 2020 yang akan berlangsung di 19 kabupaten di Jawa Timur termasuk Kabupaten Tuban.

“Kita sudah memiliki pengalaman yang baik dalam melakukan pengamanan Pilkada. Tapi kita perlu tingkatkan lagi,” kata Irjen Pol Luki Hermawan usai melakukan cek kesiapan anggota di Malolres Tuban.

Luki menjelaskan, saat rakor di Mabes Polri, pihaknya mengaku tak pernah pusing menjelaskan situasi keamanan di Polres Tuban, karena memang hampir tidak ada kasus-kasus yang menonjol di wilayah hukum polres setempat.

“Kalau saya ditanya mengenai kasus hukum di Polres Tuban, itu tidak pernah bikin pusing, sebab Tuban sudah sangat baik menjaga keamanan,” katanya.

Meski dinilai sudah sangat baik dalam menekan angka kejahatan dan melakukan pengamanan di wilayah hukum Polres Tuban. Namun pihaknya meminta kepada jajarannya agar terus melakukan tugas dan fungsinya dengan baik. Mengingat adanya potensi ancaman disetiap daerah.

“Kewaspadaan itu perlu terus ditingkatkan, karena potensi ancaman kerawanan di setiap wilayah itu pasti ada, saya minta Kapolres Tuban tetap waspada,” ucapnya.

Tak hanya potensi kerawanan saja yang mampu ditekan oleh Polres Tuban, polres juga gencar memberitakan informasi melalui media sosial sehingga masyarakat bisa mengetahui informasi itu melalui medsos.

“Kunjungan kerja di Polres Tuban juga dalam rangka comanderwish Kapolri, untuk mewujudkan SDM unggul, pemantapan Harkamtibnas, penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, pemantapan manajemen media, sinergi polisional, penataan kelembagaan dan penguatan pengawasan,” pungkasnya.(tbn01)

Check Also

Hari Ini, Tim Khusus Polri Periksa Irjen Ferdy Sambo Sebagai Tersangka

Jakarta, HarianForum.com – Penyidik tim khusus Polri melakukan pemeriksaan perdana terhadap Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published.