Uncategorized

Ksatria Condromowo, Satgas Yonif 509 Kostrad Bagikan Bibit Untuk Masyarakat Papua

×

Ksatria Condromowo, Satgas Yonif 509 Kostrad Bagikan Bibit Untuk Masyarakat Papua

Sebarkan artikel ini

Intan Jaya, HarianForum.com – Satgas Yonif 509 Kostrad membantu perekonomian rakyat dengan membagikan bibit sayur-sayuran kepada warga di kampung Mamba, Kabupaten Intan Jaya. Minggu (05/05/2024)

Danpos Koper (Kodim Persiapan) Letda Inf Alvinta Sembiring rilis tertulis kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah Kabupaten Intan Jaya tepatnya Kampung Mamba.

Sehingga melalui aksi ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya masyarakat yang memanfaatkan lahan untuk berkebun.

Kegiatan tersebut juga sesuai dengan program Satgas Yonif 509 Kostrad yakni meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di bidang pendidikan dan perekonomian dengan mensosialisasikan serta memberikan bantuan berupa bahan baku kepada masyarakat di masing-masing Pos yang berada di Kabupaten Intan Jaya.

Kami harap masyarakat juga dapat memanfaatkan bantuan bibit yang kami berikan ini dengan baik,” ujar Danpos.

Danpos Letda Inf Alvinta Sembiring menjelaskan sesuai penekanan Dansatgas Letkol Inf Dia D Setyadi bahwa tugas pokok Satgas Yonif 509 Kostrad menjaga keutuhan wilayah Kabupaten Intan Jaya walaupun mempunyai tugas tambahan yaitu seluruhnya prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani dan mengayomi Masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Harapannya Satgas Yonif 509 Kostrad ke depannya dapat melakukan bantuan yang lebih untuk masyarakat Kabupaten Intan Jaya Kampung Mamba tepatnya dalam membantu perekonomian sehingga masyarakat dapat sedikit tercukupi dalam kebutuhan sehari harinya.

(Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *