Powered by free wordpress themes

Wednesday , October 27 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / KPU Kota Blitar Adakan Sosialisasi dan Bagi-bagi Takjil Jelang Pilgub

Powered by free wordpress themes

KPU, PPK, dan PPS Mengadakan Sosialisasi Dengan Berbagi Takjil di Kota Blitar

KPU Kota Blitar Adakan Sosialisasi dan Bagi-bagi Takjil Jelang Pilgub

Blitar, HarianForum.com – Menjelang perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Timur yang akan diselenggarakan tiga pekan mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar melakukan terobosan untuk sosialisasi guna mengingatkan kepada calon pemilih di Kota Blitar agar berpartisipasi menyampaikan aspirasinya pada 27 Juni nanti.

KPU, dan Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ), serta Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) mengadakan kegiatan yang bermanfaat di bulan puasa, yakni pembagian takjil untuk berbuka puasa dan sosialisasi kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua kecamatan, yakni di Kecamatan Sananwetan dan Sukorejo. Kegiatan ini juga mendapat respon positif dari masyarakat.

Menurut Kartono seorang warga yang melintas di Jalan Tanjung dan berhenti menerima takjil telah merasa diingatkan lagi tentang pemilihan kepala daerah. “Saya dan istri baru ingat kalau pada tanggal 27 Juni nanti waktu pencoblosan gubernur, sebenarnya sudah lama mengetahui adanya pemilihan tersebut, namun lupa, sekarang diingatkan lagi tanggal dan hari kapan dilaksanakan coblosan.” Tukas warga Sananwetan (10/6/18).

Dengan semakin mendekatnya waktu pemilihan, salah satu komisioner KPU Kota Blitar, Ummu Chairu Wardani, SE menyampaikan bahwa, KPU, PPK maupun PPS, terus menerus melakukan inovasi dengan menggelar kegiatan untuk memberikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat dengan harapan masyarakat bisa ikut serta dan aktif mensukseskan pesta demokrasi memilih gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur.

“KPU, PPK dan PPS terus aktif melakukan kegiatan-kegiatan sosialisasi dengan harapan masyarakat Kota Blitar bisa menggunakan hak suaranya pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur. “ Jelas komisioner KPU Kota Blitar, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat. (anis/nur)

Check Also

Percepat Vaksinasi, Wapres Minta TNI-Polri Perkuat Sinergi Dengan Pemda

HarianForum.com- Pemerintah terus berupaya mempercepat program vaksinasi nasional agar segera tercapai kekebalan komunal atau herd …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *