Selasa , Desember 6 2022
39 views
Ribuan Gelas Es Pleret Khas Blitar di Alun-alun Kota Blitar (sur)

Kota Blitar Pecahkan Rekor Muri Sajian Es Pleret Terbanyak

Blitar, HarianForum.com – Bertempat di Alun-alun Kota Blitar, ribuan warga hadir dalam pemecahan Rekor Muri Sajian Es Pleret Kota Blitar Terbanyak, pada Sabtu (12/5/18). Sebanyak 22.000 es pleret disediakan panitia khusus untuk ribuan warga Blitar.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Wali Kota Blitar M Samanhudi Anwar. Menurutnya es pleret merupakan minuman khas Blitar dan tergolong minuman yang unik, baik dari segi pembuatan dan bentuknya.

Warna es pleret didominasi warna merah dan putih, “Warna merah dan putih pada es pleret khas dengan Kota Blitar yang Nasionalis.” Pungkas Samanhudi.

Selanjutnya panitia langsung membagikan ribuan es pleret tersebut kepada warga yang datang dalam acara tersebut. Warga mengaku senang karena bisa ikut berpartisipasi dalam acara ini dan bangga dengan minuman khas daerahnya, yakni es pleret.

Samanhudi juga menuturkan bahwa dirinya berharap es pleret menjadi minuman khas Blitar yang bisa dikenal secara nasional dan internasional. “Kami juga akan mematenkan es pleret sebagai minuman khas Blitar, serta akan membuat sentral khusus penjualan es pleret di kawasan Taman Kota Kebonrojo, Kota Blitar.” Paparnya.

Sementara itu, Ariani Siregar Deputi Manajer Muri mengatakan bahwa Kota Blitar berhasil memecahkan rekor Muri sajian es pleret terbanyak sebanyak 22.000 gelas es pleret, dan menggeser rekor Muri sajian es pleret sebelumnya sebanyak 8.000 gelas. (Sur/Frm)

Check Also

Gunakan Metode Kekinian, Polres Nganjuk Blusukan ke Sekolah Cegah Lost Generation

Nganjuk, HarianForum.com – Kapolres Nganjuk Polda Jatim AKBP Boy Jeckson S., S.H., S.I.K., M.H. mengatakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *