Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Serba-serbi / Kontingen Kabupaten Blitar, Tetap Ikuti Jambore P4S Jawa Timur

Powered by free wordpress themes

Kontingen Kabupaten Blitar, Tetap Ikuti Jambore P4S Jawa Timur

Blitar, HarianForum.com- Meskipun kemungkinkan kecil adanya dukungan dari pemerintah daerah, kontingen P4S kabupaten Blitar tetap optimis bisa mengikuti Jambore P4S 2020 secara swadaya. Pertemuan P4S atau Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya kabupaten dan kota di Jawa Timur, rencananya akan diselenggarakan di Bale Tani desa Banjaragung, Kecamatan Bareng, kabupaten Jombang.

Kegiatan dalam jambore rencanya selain dilaksanakan Rakor BBPP Ketindan & FK P4S Jawa Timur, pertemuan yang akan digelar pada tanggal 25 – 27 Pebruari mendatang, juga mengagendakan Work Shop P4S, Gelar Tehnologi, Re- Klasifikasi P4S, Sosialisasi Portal P4S dan E- Learning serta Expo P4S.

Ketua FK P4S kabupaten Blitar, Choirul Anam, SAg membenarkan bahwa kontingen P4S kabupaten Blitar mengikuti Jambore P4S 2020, membawa potensi baik keunggulan penerapan tehnologi maupun hasil pertanian di kabupaten Blitar.

“Dengan adanya agenda jambore yang sangat signifikan untuk petani, kontingen P4S kabupaten Blitar dipastikan mengikuti acara jambore P4S 2020 akan digelar akhir bulan pebruari ini yang bertempat di bale tani Jombang. Sedangkan untuk berapa anggota dan keunggulan tehnologi pertanian serta produk hasil pertanian apa saja, kami masih terus melakukan pertemuan dengan P4S untuk membangun komunikasi dan berkoordinasi,” terang Choirul Anam (31/01/2020).

Choirul mengungkapkan adanya keuntungan serta kemanfaatan bagi petani mengikuti P4S. Menurutnya ikut serta pada jambore P4S, selain mengikuti perkembangan tehnologi, petani P4S kabupaten Blitar bisa mengetahui strategi dalam pengolahan hasil panen dari daerah lain.

“Dalam P4S petani bisa mengikuti perkembangan tehnologi pertanian, strategi yang signifikan dalam budidaya tanaman, penanganan mengolah pasca panen, tehnis pemasaran yang tepat dan masih banyak lagi termasuk cara mengembangkan usaha dari hasil pertanian dan lainnya,” ungkapnya.

“Untuk responsif dari pemerintah daerah terkait jambore P4S, kami tidak bisa memaksakan diri untuk meminta dukungan, namun selayaknya diperlukan adanya kearifan, karena kegiatan P4S sangat bermanfaat bagi petani di kabupaten Blitar yang mengikuti jambore nanti.Rencananya kami juga akan melakukan komunikasi dengan pelaku usaha yang memproduksi hasil olahan pertanian dan berharap dengan bijaksana mendukung serta membantu kontingen kabupaten Blitar bisa ikut serta dalam jambore nanti,” tambah Choirul Anam, ketua FK P4S kabupaten Blitar.(Ans)

Check Also

Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri, Polres Nganjuk Kembali Gelar Vaksinasi Guna Wujudkan Herd Immunity 

Nganjuk, HarianForum.com– Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri, Polres Nganjuk kembali lakukan giat vaksinasi covid-19, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *