Powered by free wordpress themes

Monday , November 29 2021
Home / Pertanian / Komunitas MSP Sangat Antusias Dengan Sosok Puti Sebagai Cawagub Jatim

Powered by free wordpress themes

Puti Guntur Soekarno Berbincang Dengan Irsan Imama di Banyuwangi (27/1/18)

Komunitas MSP Sangat Antusias Dengan Sosok Puti Sebagai Cawagub Jatim

Blitar, HarianForum.com – Pengawas DPP Mari Sejahterakan Petani Indonesia, Irsan Surya Imama sangat optimis jika petani di Jawa Timur akan lebih mudah melakukan komunikasi tentang pertanian dan kemandirian petani dengan dipilihnya Puti Guntur Soekarno sebagai Cawagub Jatim mendampingi Gus Ipul sebagai Cagub.

Lebih jelas Irsan memaparkan, “Mbak Puti atau Puti Guntur Soekarno adalah anggota DPR RI dari komisi X yang membidangi Pendidikan dan Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Perpustakaan Nasional, Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Ekonomi Kreatif. Akan tetapi beliau sudah terbiasa melakukan kegiatan-kegiatan pertanian didaerah pemilhanya Ciamis, Kuningan dan Kota Banjar Jawa Barat.” Jelasnya, Kamis (1/2/18).

Pria yang sering mendampingi Ir Surono Danu ini menjelaskan bahwa Puti Guntur Soekarno atau nama lengkapnya Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri merupakan salah satu pengawas DPP MSP Indonesia.

Ketika Puti Guntur ditugaskan oleh DPP PDI Perjuangan menjadi Wakil Gubernur Jatim, MSP dan jaringan komunitas petaninya akan konsisten memperjuangkan untuk kemenangan dalam pilkada yang akan diselenggarakan bulan Juni nanti.

Ditanya tentang adanya keterkaitan organisasi MSP dengan PDI Perjuangan, Irsan dengan tegas menolak. “MSP merupakan organisasi independen yang khusus berkaitan dengan pertanian, khususnya pemuliaan padi MSP dan kejayaan petani, maka MSP tidak ada keterkaitan dengan partai politik manapun termasuk PDI Perjuangan.” Pungkasnya.

Pada saat PDI Perjuangan mencalonkan Azwar Anas sebagai calon wakil gubernur, MSP tidak mendukung secara organisasi, akan tetapi memberikan kebebasan kepada komunitas mendukung dan memilih pasangan calon yang sesuai dengan pilihannya.

Namun, ketika Mbak Puti maju mengganti Anas, respon komunitas MSP di 38 kabupaten di Jawa Timur menyatakan ingin didatangi dan bertemu Mbak Puti.

“Hal tersebut berarti bahwa antusias mereka terhadap kehadiran Mbak Puti di Jawa Timur sebagai calon wakil gubernur sangat diterima, terutama teman komunitas di Blitar Raya.” Jawabnya dengan senyum saat mengakhiri wawancara dalam acara penyampaian tehnis tanam benih padi MSP 13 di Blitar. (anis/nur)

Check Also

Trap Barrier System, Perangkap Tikus Sawah Paling Efektif

Blitar, HarianForum.com- Sudah Jatuh Ditimpa Tangga, ibarat paling tepat dirasakan oleh Sriamin, seorang petani yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *