Friday , August 19 2022
Penyerahan bantuan kepada warga terdampak wabah Covid-19

Komunitas Juang Tuban Distribusikan Bantuan Untuk Warga Terdampak Sosial Covid-19

Tuban, HarianForum.com- Komunitas Juang, salah satu kelompok sosial hari ini mulai mendistribusikan bantuan bagi warga masyarakat yang terdampak. Komunitas yang yang berbasis di Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban tersebut menyisir wilayah pasar setempat dan beberapa titik desa sesuai pemetaan, Sabtu (11/4/2020).

Koordinator lapangan, Darmawi, saat dikonfirmasi disela aksi pembagian menyebutkan jika materi yang terkumpul dari banyak elemen masyarakat, termasuk dari jemaat gereja Santa Maria Kerek, “Kami tak bisa menunggu waktu, dan hari ini alhamdulilah kurang lebih 100 paket terdistribusi,” ujarnya.

Penyerahan bantuan kepada salah satu tukang becak

 

Darmawi menambahkan, titik sasar utama saat ini ialah tukang becak yang selama ini mangkal di area pasar Kerek dan beberapa tempat lain sesuai hasil mapping. “Langkah awal bapak tukang becak, kami merasakan ada penurunan pendapatan drastis saat pendemi ini ,disamping tempat lain sesuai kondisi,” ujarnya.

Pihaknya juga meminta maaf kepada semua pihak jika aksi ini tidak bisa mencakup secara keseluruhan karena keterbatasan sumber daya, namun setidaknya bisa membantu keadaan. “Hanya ini yang bisa kami lakukan, mohon maaf tentunya tidak bisa merata, inilah kewajiban sesama anak bangsa,” pungkas Darmawi.

Seorang tukang becak yang tidak bersedia disebutkan namanya mengaku sangat gembira dengan paket bantuan sembako yang diterimanya ditengah situasi sulitnya ekonomi. “Matur suwun sanget saget damel nyambung urip( terimakasih banyak, bisa untuk menyambung hidup.red),” ucapnya dengan mimik ceria.

Pantuan dilapangan menyebutkan puluhan anggota komunitas juang mulai pagi bergerak menyusuri jalan utama dikerek, selain paket sembako mereka juga membagikan ratusan masker kepada nasyarakat yang melintas, kegiatan yang dibantu jajaran Polsek tersebut berjalan lancar. (Tbn01)

Check Also

Kapolres Nganjuk Ingatkan Tidak Ada Arak-Arakan Kendaraan Motor Saat Acara Pengesahan Warga PSHT

Nganjuk, HarianForum.com – Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K., M.H. mengingatkan agar peserta dan pendukung …

Leave a Reply

Your email address will not be published.