Powered by free wordpress themes

Monday , November 29 2021
Home / Pariwisata / Komplotan Perampok Bersenjata Api, Dilumpuhkan Team Eagle Polres Jombang

Powered by free wordpress themes

Komplotan Perampok Bersenjata Api, Dilumpuhkan Team Eagle Polres Jombang

Komplotan Perampok Bersenjata Api, Dilumpuhkan Team Eagle Polres Jombang

Jombang, HarianForum.com – Komplotan perampok bersenjata api beraksi di wilayah Jombang, berkat kecepatan bertindak Team Eagle Polres Jombang kawanan perampok berhasil disergap di Simpang empat Kebon Rojo, Jombang.

Arus Lalin sempat macet beberapa saat dan sejumlah pengguna jalan dibuat ketakutan dengan aksi perampokan ini. Sebab, saat dilakukan penyergapan kawanan perampok ini melakukan perlawanan. Aksi tembak-menembak antara petugas dengan komplotan perampok ini pun tak terhindarkan.

Kegiatan ini adalah simulasi penanganan tindak kejahatan, pada saat pelaksanaan Launching Program Jombang Command Centre (JCC) di Mapolres Jombang.

Di ruangan ini, terdapat 7 (tujuh) fasilitas yang disediakan oleh JCC (Jombang Command Centre) yakni,1. Call centre 110, yang terpusat di Mabes Polri,2. Pengaduan Online yang dapat dilakukan melalui aplikasi dan media sosial Instagram, Whatsapp, Facebook dll

3. Monitoring CCTV bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan telah dipasang CCTV pada sejumlah titik dalam Kota Jombang dan akan dikembangkan pada berbagai titik yang rawan macet maupun rawan kecelakaan.

4. Salah satu terobosan kreatif yang merupakan bagian dari sisi atau Layanan Aplikasi Kamtibmas Kota Santri yang biasa kita kenal dengan nama LASKAR Jombang yang didalamnya terdapat fasilitas Panic Button yaitu fasilitas percepatan pelaporan dari masyarakat kepada pihak Kepolisian.

5. Live report petugas, merupakan laporan langsung petugas yang ada di lapangan tentang situasi terkini pada Beat nya masing-masing6. GPS Tracking adalah pantauan lokasi mobil patroli Polres Jombang maupun Polsek jajaran.7.

Jejaring sosial media terdapat Tim Cyber Patrol untuk mengklarifikasi atau mengantisipasi berita hoax pada jejaring sosial media seperti Facebook, Twitter Instagram dan lain-lain. “Dengan adanya JCC ini, sebagai wujud inovasi pelayanan prima kepada masyarakat untuk menciptakan safety Jombang yang aman. Segala bentuk pelanggaran maupun ancaman gangguan Kamtibmas, bisa kita tangani dengan cepat.

Kepada Forkopimda dan warga masyarakat Jombang, Kami mohon bimbingan agar bisa mencapai pelayanan yang maksimal yang diinginkan oleh masyarakat,” kata Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto, S.I.K., M.H. saat wawancara dengan wartawan media cetak dan elekronik di Lobby Mapolres Jombang, Kamis 3/8//2017 .

Ini merupakan salah satu bentuk fasilitas pelayanan Polri khususnya Polres Jombang kepada masyarakat, gambar yang didukung dengan teknologi dan dilengkapi dengan beberapa layar pantau untuk monitoring kondisi kota Jombang yang memanfaatkan Aplikasi LASKAR (Layanan Aplikasi Kamtibmas Kota Santri).

Dalam Launcing JCC tersebut, juga dihadiri Bupati Jombang, Ketua DPRD Jombang, Kepala Kejaksaan Negeri Jombang, Ketua Pengadilan Negeri Jombang, Dandim 0814 Jombang serta sejumlah tamu undangan daritokoh agama maupun tokoh masyarakat. (top/snk)

Check Also

Sejarah Kayangan Api Ing Bedander Bojonegoro

Bojonegoro, HarianForum.com- Api menyala terus terang dan terang terus menerus sejak tahun 1314. Saat Prabu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *