Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Galeri Bisnis / Komitmen SI Terima Kritik Berimbang Dari Para Jurnalis di Tuban 

Powered by free wordpress themes

Manager Public relation PT. SI sedang berbincang dengan para jurnalis.

Komitmen SI Terima Kritik Berimbang Dari Para Jurnalis di Tuban 

Tuban, HarianForum.com- Informasi yang berimbang dan dari dua arah, sangat di perlukan untuk membuat sebuah berita menjadi netral dan mampu di terima oleh banyak pihak.

Senin (29/04/2019) telah dilaksanakan acara yang bertemakan “PT .Semen Indonesia bersinergi dengan jurnalis Tuban” acara ini di prakarsai oleh unit Humas dan CSR PT. Semen Indonesia yang melibatkan wartawan dan jurnalis di Tuban baik itu yang tergabung di RPS (Ronggolawe Pers Solidarity ) ataupun yang tergabung di PWI ( Persatuan Wartawan Indonesia ) Tuban. dalam acara tersebut dihadiri oleh Senior Manager of public relation dan CSR PT Semen Indonesia, Setiawan Prasetyo.

Acara yang berlangsung di kebun Sugih Resto yang berlokasi di desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu ini dimulai pada pukul 19.00 WIB. acara sendiri melibatkan para jurnalis Tuban dalam sesi tanya jawab para jurnalis banyak mempertanyakan tentang alur dan skema CSR dan juga mempertanyakan keterbukaan perusahaan pelat merah tersebut terhadap aksi ataupun Demonstrasi yang kadang berlangsung di sekitaran pabrik Tuban namun tidak ada rilis resmi dari perusahaan pelat merah tersebut.

Untuk alur dan skema CSR tahun 2019 yang mencakup 3 kecamatan dan 26 desa ring 1 di tuban ini sebagaimana sambutan dari Senior of Manager public relation and CSR PT. Semen Indonesia, Setiawan prasetyo menyatakan bahwa tahun 2019 adalah komitmen bersama di gunakan untuk pemberdayaan masyarakat, sedangkan tahun sebelumnya untuk infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat, Adapun proposal yang dulu pernah dikirimkan dan disetujui oleh pihak P2MSG dan FMK maka harapan beliau untuk tahun ini mengajukan proposal berbeda.

Tanya jawab para jurnalis dengan pihak manajemen SI.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh ketua RPS Tuban Khoirul Huda dan ketua PWI Tuban, Pipit wibawanto dalam sambutannya kedua ketua pers dan Jurnalis di bumi Ronggolawe tersebut menekankan pentingnya informasi informasi karena setiap kejadian maupun kegiatan yang dilakukan oleh Semen Indonesia terpantau oleh semua orang, tebiasanya jurnalis akan mewawancarai dari dua pihak yang berseberangan baik itu pihak yang berdemonstrasi maupun yang di demonstrasi , untuk kepentingan pemberitaan maka informasi harus berimbang,” ujar ketua PWI Tuban tersebut yang juga menjabat sebagai reporter MNC TV.

Sementara itu ketika dikonfirmasi oleh media HarianForum.com Senior Manager of public relation and CSR PT Semen Indonesia, Setiawan Prasetyo menyatakan, “Kami ingin membangun pers lebih baik dan berkembang kalau sebagai sahabat tidak ada jeleknya mengingatkan dalam koridor yang positif selama itu untuk pemberdayaan masyarakat SI akan terbuka,” Pungkas beliau.

Komitmen bersama ini sangat d perlukan mengingat informasi yang berimbang di butuhkan dalam jurnalistik dan tentunya PT. Semen Indonesia Tbk sadar akan hal itu. (tbn02)

Check Also

Pagi Sore : Kuliner Kota Blitar, Sego Pecel Dan Soto Bening

Blitar, HarianForum.com- Dituturkan Endang Luriwati pemilik warung sego pecel pincuk bambu yang berlokasi di jalan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *